wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Tidak Digunakan Tetap Kena Biaya Admin

Kartu ATM BRI Tidak Digunakan Tetap Kena Biaya Admin
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya tidak pernah menggunakan kartu ATM BRI sudah sejak beberapa tahun terakhir, tapi mengapa masih dikenakan biaya admin setiap bulannya? Apakah memang seperti itu!

Jawaban:
Kartu debit BRI atau biasa juga disebut kartu ATM BRI merupakan salah satu fasilitas basic yang didapat nasabah setelah berhasil buka rekening tabungan. Bahkan kartu ATM BRI tetap didapat nasabah ketika buka rekening secara online.

Dengan kartu ATM BRI nasabah bisa lebih leluasa bertransaksi baik di mesin ATM, mesin EDC, termasuk transaksi online.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah memang akan tetap dikenakan potongan biaya administrasi untuk kartu debit atau kartu ATM BRI meskipun kartu tidak digunakan. Besaran biaya admin kartu debit BRI disesuaikan dengan jenis kartu yang dipegang nasabah.

Baca juga: Transfer di Mesin ATM BRI Struk Tidak Keluar

Nasabah bisa saja menonaktifkan atau tidak menggunakan fasilitas kartu ATM BRI hanya saja nantinya layanan digital banking seperti aplikasi BRImo dan BRI Internet Banking tidak bisa diakses. Syarat utama untuk bisa menggunakan layanan tersebut yaitu nasabah telah memiliki kartu debit BRI.

Apabila memang kartu ATM BRI jarang digunakan untuk menekan biaya admin bulanan nasabah bisa memilih jenis kartu dengan biaya admin paling ekonomis. Salah satu kartu ATM BRI tri dengan biaya administrasi bulanan yang relatif murah adalah kartu berlogo GPN ada pilih rekening yang dibebaskan dari biaya admin kartu debit.




1 Response to "Kartu ATM BRI Tidak Digunakan Tetap Kena Biaya Admin"

  1. Di mana kalo ngambil kartu ATM BRI cabang Jatinegara tolong penjelasannya

    BalasHapus