wdcfawqafwef

Apakah Bisa Buat 2 Kartu ATM di Rekening BRI?

Apakah Bisa Buat 2 Kartu ATM di Rekening BRI?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya punya rekening BritAma BRI dan sudah memiliki buku tabungan juga kartu ATM. Apakah bisa buat 2 kartu ATM BRI yang nanti satunya akan saya berikan kepada istri?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau biasa disebut kartu ATM BRI merupakan salah satu fasilitas basic diberikan kepada nasabah untuk memudahkan aktivitas transaksi secara personal. Kartu ATM BRI bisa digunakan transaksi di mesin ATM baik milik Bank BRI maupun mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama, mesin EDC, termasuk transaksi online. Transaksi online saat ini hanya support untuk kartu debit berlogo MasterCard.

Semua jenis produk tabungan di Bank BRI mendapatkan fasilitas kartu ATM BRI. Khususnya bagi nasabah yang buka rekening BRI secara online dan belum memiliki kartu ATM silakan kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk pembuatan kartu.

Menanggapi pertanyaan di atas 1 rekening Bank BRI tidak bisa memiliki 2 kartu ATM. Namun demikian, nasabah bisa buka 2 rekening tabungan berbeda di Bank BRI sehingga nantinya mendapat 2 kartu debit, tentu saja nomor rekening nantinya berbeda.

Bagi nasabah yang ingin memberikan kuasa kepada pihak lain untuk menggunakan rekening dalam bertransaksi contohnya dalam kasus ini suami ingin memberikan kartu debit kepada istri itu tidak perlu memiliki 2 kartu ATM. Nasabah bisa memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu debit yang ada di aplikasi BRImo.

Kartu ATM BRI bisa diberikan kepada istri untuk transaksi sedangkan suami bisa memanfaatkan aplikasi BRImo.

Baca juga: Kartu ATM BRI Tidak Digunakan Tetap Kena Biaya Admin

Sekadar informasi tambahan tetap jaga keamanan dan rahasia data rekening termasuk kartu ATM BRI. Jangan pernah berikan kode PIN, nomor kartu debit, tanggal dan bulan masa berlaku kartu, 3 digit kode keamanan di belakang kartu, termasuk kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Jangan lupa untuk rutin ganti 6 digit kode PIN kartu ATM BRI.




0 Response to "Apakah Bisa Buat 2 Kartu ATM di Rekening BRI?"

Posting Komentar