wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BRI Bisa Digunakan Transaksi Online?

Apakah Kartu Debit BRI Bisa Digunakan Transaksi Online?
Kartu Debit BRI

Pertanyaan:
Saya baru buka rekening BRI dan sudah mendapatkan kartu debit. Apakah kartu ini bisa digunakan transaksi online belanja di e-commerce?

Jawaban:
Dalam upaya digitalisasi perbankan perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk kini mempermudah masyarakat yang ingin buka rekening tabungan BRI bisa secara online melalui website resmi. Prosesnya relatif cepat dan praktis cukup input data diri, untuk verifikasi data nasabah hanya perlu foto selfie dan semua foto bersama e-KTP.

Bagi nasabah yang telah berhasil buka rekening BRI bisa mendapatkan buku rekening dan kartu debit BRI di kantor cabang terdekat dengan membawa kartu identitas diri asli e-KTP.

Kartu debit BRI saat ini sudah bisa digunakan untuk transaksi online dengan mengikuti syarat dan ketentuan. Kartu debit BRI berlogo MasterCard yang bisa digunakan transaksi online dan nasabah telah terdaftar di layanan Mobile Banking atau Internet Banking dan transaksi finansial sudah aktif. Sedangkan untuk kartu debit berlogo GPN sementara ini belum bisa.

Transaksi hanya bisa dilakukan di website atau layanan yang menerima pembayaran kartu berlogo MasterCard.

Ketika berteman saksi online menggunakan kartu debit BRI pastikan nomor telepon terdaftar di rekening memiliki pulsa setidaknya 2.000 karena nanti akan menerima sebuah SMS kode OTP yang memotong pulsa.

Baca juga: Apakah Rekening Simpel BRI Dapat Kartu Debit?

Nasabah diimbau untuk selalu menjaga kerahasiaan data rekening maupun kartu debit. Jangan pernah transaksi di website yang tidak terpercaya dan membagikan nomor kartu debit, tanggal dan bulan masa berlaku, 3 digit kode keamanan di belakang kartu, kode OTP, kode PIN, dan kode rahasia lainnya kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Sebagai informasi tambahan apabila setelah transaksi berhasil nasabah tidak lagi menggunakan kartu debit BRI bisa melakukan pemblokiran sementara emlalui aplikasi BRImo. Nasabah bisa kembali mengaktifkan kartu debit apabila nanti digunakan transaksi.




0 Response to "Apakah Kartu Debit BRI Bisa Digunakan Transaksi Online?"

Posting Komentar