wdcfawqafwef

Solusi Salah Transfer Rekening BRI

Solusi Salah Transfer Rekening BRI
Transfer

Pertanyaan:
Tolong bantuannya bagaimana solusi untuk transaksi salah transfer saya menggunakan BRImo, nomor rekening yang diinput salah satu angka. Apakah saldonya bisa kembali?

Jawaban:
Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang telah mengaktifkan layanan BRI Mobile atau aplikasi BRImo maka bisa menikmati layanan transaksi secara mobile melalui smartphone. Di aplikasi BRImo tersedia fitur transaksi non finansial cek saldo dan mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo.

Aktivitas transfer saldo di BRImo bisa untuk transfer ke sesama rekening BRI maupun transfer antar bank ke rekening bank lainnya.

Menanggapi permasalahan Nasabah di atas terjadi kesalahan input nomor rekening tujuan ketika proses transfer saldo dan transaksi berhasil maka transaksi tidak bisa dibatalkan.

Namun demikian nasabah bisa melaporkan transaksi tersebut ke layanan customer service Bank BRI. Laporan bisa dilakukan secara online melalui layanan pesan di BRI Internet Banking. Karena nasabah telah memiliki User ID untuk login di BRImo artinya bisa digunakan login di website resmi ib.bri.co.id.

Setelah berhasil login di website BRI Internet Banking menggunakan web browser silahkan pilih menu "Pesan" kemudian kirim pesan. Isi pesan sesuai dengan detail transaksi, layanan customer service akan bantu melakukan pengecekan pada sistem.

Baca juga: Nomor Referensi Tidak Muncul di BRImo

Pihak Bank BRI akan coba memediasi antara nasabah pemilik rekening sumber dana dengan nasabah pemilik rekening tujuan. Namun demikian Bank BRI tidak bertanggung apakah nanti dananya bisa kembali ke rekening sumber karena kesalahan transaksi dilakukan oleh nasabah.

Selain melaporkan permasalahan tersebut secara online nasabah bisa juga melakukan pelaporan di kantor cabang Bank BRI terdekat. Silakan bawa buku tabungan apabila mendapat fasilitas, kartu debit kartu ATM BRI, e-KTP asli.




0 Response to "Solusi Salah Transfer Rekening BRI"

Posting Komentar