wdcfawqafwef

Ganti PIN Kartu ATM BRI Kena Biaya Admin

Ganti PIN Kartu ATM BRI Kena Biaya Admin
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Tadi saya ganti kode PIN kartu ATM BRI di kantor cabang karena lupa kode sebelumnya dan dikenakan biaya admin. Apakah memang begitu?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau biasa dikenal juga dengan sebutan kartu ATM BRI menjadi salah satu fasilitas untuk memudahkan nasabah transaksi secara personal di mesin ATM, mesin EDC, dan bahkan bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online.

Kartu ATM BRI telah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan baik yang tertanam langsung di dalam kartu khususnya untuk kartu berteknologi chip. Termasuk pengaman secara sistem yaitu penggunaan kode PIN untuk setiap transaksi.

Bilamana nasabah salah memasukkan 6 digit kode PIN kartu ATM BRI sebanyak 3x secara otomatis akan diblokir oleh sistem dan tidak bisa digunakan transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas bagi nasabah yang lupa dengan kode PIN kartu ATM BRI memang harus melakukan reset di kantor cabang Bank BRI. Ketika proses penggantian kode PIN saat tanya-jawab ini dipublish nasabah dengan produk rekening BritAma dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000. Sedangkan untuk nasabah rekening Simpedes dikenakan biaya admin Rp10.000.

Baca juga: Ganti PIN ATM di BRImo

Biaya admin penggantian PIN kartu ATM BRI bisa dibayar secara cash atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.

Proses penggantian 6 digit kode PIN kartu ATM BRI bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Silakan bawa dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan, kartu identitas e-KTP asli, beserta kartu debit.

Proses ganti PN dibantu oleh CS jadi pastikan pastikan ambil nomor antrian untuk layanan customer service bukan layanan teller.

Sambil menunggu nomor antrian dipanggil nasabah bisa meminta formulir penggantian kode PIN kartu ATM BRI ke petugas satpam agar mempercepat proses nantinya dikasih nomor service.




0 Response to "Ganti PIN Kartu ATM BRI Kena Biaya Admin"

Posting Komentar