wdcfawqafwef

Buka Blokir Rekening di Cabang Bank BRI Terdekat

Buku Tabungan BRI

Pertanyaan:
Apakah bisa saya buka blokir rekening BRI di kantor cabang Bank BRI terdekat. Atau harus di kantor cabang tempat buka rekening?

Jawaban:
Untuk beberapa alasan seperti keamanan pihak Bank BRI bisa saja melakukan pemblokiran pada rekening milik nasabah. Namun, kebanyakan pemblokiran bersifat hanya pada fasilitas tertentu contohnya layanan BRI Internet Banking atau Username di aplikasi BRImo, ada juga pemblokiran pada kartu debit.

Rekening BRI yang berstatus diblokir tidak dapat digunakan transaksi, tetapi apabila pemblokiran terjadi hanya ada layanan tertentu seperti tersebut diatas rekening masih bisa digunakan transaksi menggunakan layanan lainnya.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk pembukaan kembali rekening BRI yang terblokir bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI, tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Cukup bawa buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM, dan nomor telepon terdaftar di rekening.

Baca juga: Cetak Buku Tabungan BRI Orang Tua Bisa Diwakilkan?

Sedangkan apabila yang terblokir adalah User ID BRI Internet Banking maupun Username aplikasi BRImo karena salah memasukkan kode password dan PIN transaksi buka blokir bisa dilakukan tanpa ke kantor cabang. Caranya sudah pernah saya buatkan dalam bentuk video silakan cek di

Sekadar informasi tambahan untuk rekening BRI yang telah berstatus tidak aktif dihapus oleh sistem karena tidak ada transaksi dalam rentan waktu tertentu sesuai jenis rekening maka tidak bisa diaktifkan kembali. Namun, nasabah bisa buka rekening baru menggunakan data diri yang sama nama dan nomor rekening yang didapat nantinya berbeda dari rekening sebelumnya.




0 Response to "Buka Blokir Rekening di Cabang Bank BRI Terdekat"

Posting Komentar