wdcfawqafwef

Cetak Buku Tabungan BRI Orang Tua Bisa Diwakilkan?

Cetak Buku Tabungan BRI Orang Tua Bisa Diwakilkan?
Buku Tabungan BRI

Pertanyaan:
Untuk cetak buku tabungan BRI milik orang tua apakah bisa diwakilkan? Karena yang bersangkutan sedang sakit tidak bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI.

Jawaban:
Buku tabungan merupakan salah satu fasilitas basic yang didapat nasabah pemilik rekening simpanan/tabungan di Bank BRI. Meski saat ini perannya sudah digantikan oleh e-Statement namun buku tabungan tetap dibutuhkan untuk catatan fisik setiap transaksi di rekening.

Beberapa produk rekening tabungan Bank BRI langsung mendapatkan buku tabungan ketika proses buka rekening di kantor cabang.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk cetak buku rekening tabungan di Bank BRI bisa diwakilkan apabila pemilik rekening tidak bisa hadir langsung ke kantor cabang Bank BRI.

Persyaratan yang diperlukan adalah kartu e-KTP asli pemilik rekening, kartu ATM, buku tabungan, kartu e-KTP asli yang diberi kuasa, serta surat kuasa dari pemilik rekening.

Baca juga: Bahaya Jika Rekening BRI Lama Tidak Diisi Saldo

Cetak atau print out buku tabungan BRI bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI terdekat dan tidak dikenakan biaya. Pengecekan terkait catatan transaksi di rekening selain dengan cetak buku tabungan bisa dengan cek mutasi rekening di aplikasi BRImo. Atau apabila nasabah ingin cetak rekening koran juga bisa secara online melalui website resmi BRI Internet Banking.

Bagi nasabah yang belum registrasi di aplikasi BRImo bisa dilakukan langsung melalui aplikasi atau silakan kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat nanti dibantu kasih nomor service. Setelah berhasil registrasi nasabah akan mendapatkan User ID yang nantinya juga bisa digunakan login di BRI Internet Banking.

Hanya saja registrasi aplikasi BRImo di kantor cabang tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa dokumen terkait rekening seperti tersebut di atas.




1 Response to "Cetak Buku Tabungan BRI Orang Tua Bisa Diwakilkan?"

  1. Terlalu LEBAY alias Ribet banget. Kalo mo ambil duit baru lah boleh pake syarat begitu. BCA aja ada mesin buat cetak buku rekening sendiri kaya mesin ATM gt. 👎🖓👎🖓👎🖓

    BalasHapus