wdcfawqafwef

Solusi Beli Token PLN di BRImo Tidak Muncul

Solusi Beli Token PLN di BRImo Tidak Muncul
BRImo

Pertanyaan:
Tadi pagi saya transaksi beli token pulsa listrik PLN prabayar di aplikasi BRImo. Transaksi berhasil sudah memotong saldo tapi nomor token PLN tidak keluar. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Dengan hadirnya aplikasi BRImo diharapkan membantu nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi perbankan secara personal. Nasabah yang mendapat akses ke layanan digital banking BRImo bisa menikmati transaksi cek saldo dan cek mutasi rekening sampai dengan transaksi finansial.

Transaksi finansial yang tersedia di aplikasi BRImo diantaranya transfer saldo ke sesama rekening BRI maupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan, termasuk pembelian contohnya token listrik PLN.

Terkait pertanyaan diatas dimana nasabah mengalami kendala setelah berhasil transaksi pembelian token pulsa listrik PLN prabayar di aplikasi BRImo. Namun, nomor token belum keluar berikut ini solusinya.

Pertama, nasabah bisa cek status transaksi melalui layanan BRI Internet Banking silakan akses menggunakan web browser di perangkat komputer/laptop maupun smartphone.

Silahkan login di halaman website resmi BRI Internet Banking ib.bri.co.id/ib-bri/ pilih menu Pembelian > Cetak Token > masukkan ID pelanggan/nomor meter dan nomor referensi > Kirim.
Dari sana akan muncul detail token PLN prabayar yang telah dibeli sebelumnya.

Kedua, untuk mengetahui detail token PLN yang tidak muncul di aplikasi BRImo bisa cek langsung dari aplikasi. Silakan pilih icon "Aktivitas" yang ada di di bagian bawah aplikasi di sana akan ditampilkan seluruh aktivitas transaksi termasuk pembelian token yang sebelumnya dilakukan.

Ketiga, solusi terakhir adalah dengan menghubungi layanan customer service BRI Call melalui sambungan telepon. Atau kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat silahkan ambil nomor antrian untuk layanan customer service untuk dibantu pengecekan pada sistem.

Baca juga: Penyebab Gagal Transfer BRIVA BRI Kode GP01

Nasabah tidak dikenakan biaya ketika melakukan cetak token di layanan BRI Internet Banking. Silahkan login menggunakan User ID dan password yang biasa digunakan bahasa aplikasi BRImo.




1 Response to "Solusi Beli Token PLN di BRImo Tidak Muncul"

  1. mohon penjelasan mengapa di hp saya Android samsung AS10 tidak muncul di aplikasi Brimo

    BalasHapus