wdcfawqafwef

Mengapa Saldo OVO Belum Masuk Top Up Dari BRI?

Mengapa Saldo OVO Belum Masuk Top Up Dari BRI?
Saldo OVO

Pertanyaan:
Sudah 2 hari saya menunggu tapi saldo OVO belum juga masuk ke akun top up dari rekening BRI. Mengapa lama sekali tolong solusinya?

Jawaban:
Saat ini PT Bank Rakyat Indonesia Tbk melalui berbagai layanan digital banking seperti mesin ATM, aplikasi BRI Mobile Banking, aplikasi BRImo dan layanan lainnya sudah mendukung transaksi top up saldo dompet digital salah satunya OVO.

Sebut saja aplikasi BRImo yang sudah beberapa kali mendapat pembaharuan kini top up saldo OVO bisa semakin mudah karena tersedia fitur khusus. Fitur tersebut adalah top up ke layanan dompet digital, sebelumnya top up menggunakan metode transfer BRI Virtual Account (BRIVA).

Menanggapi permasalahan nasabah di atas yang sudah top up OVO namun saldo belum bertambah ke akun menggunakan rekening BRI ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai solusi.

Pertama, pastikan transaksi top up saldo OVO sudah berhasil. Dengan cara cek mutasi rekening dari sana akan terlihat catatan transaksi bahwa saldo sudah terpotong di rekening. Karena ada beberapa kasus laporan transaksi menunjukkan status berhasil tapi saldo di rekening belum terpotong atau terdebet.

Kedua, pastikan nomor telepon di akun OVO yang diinput ketika proses top-up sudah valid. Apabila terjadi kesalahan input nomor telepon tujuan itu di luar tanggung jawab pihak Bank BRI maupun pihak OVO.

Ketiga, apabila transaksi memang telah berhasil memotong saldo di rekening BRI dan nomor telepon tujuan valid lebih dari 1 hari saldo belum bertambah nasabah bisa menghubungi layanan customer service OVO.

Customer service OVO bisa dihubungi langsung dari aplikasi. Sertakan bukti transaksi berupa screenshot atau foto print out dari mesin ATM terkait transaksi top up saldo OVO, nanti akan dibantu pengecekan pada sistem.

Baca juga: Cara Cek Siapa Pengirim Uang di Rekening BRI?

Apabila memang dana telah diterima oleh pihak OVO maka akan dilakukan input secara manual ke akun OVO milik nasabah.

Namun, apabila pihak customer service OVO menyatakan dana dari rekening BRI belum diterima disini barulah nasabah menghubungi layanan customer service Bank BRI bisa via sambungan telepon atau langsung di kantor cabang Bank BRI terdekat.




0 Response to "Mengapa Saldo OVO Belum Masuk Top Up Dari BRI?"

Posting Komentar