wdcfawqafwef

Cara Cek Siapa Pengirim Uang di Rekening BRI?

Cara Cek Siapa Pengirim Uang di Rekening BRI?
Buku Rekening BRI

Pertanyaan:
Bisakah saya mengetahui siapa pengirim uang di rekening BRI karena ada saldo masuk. Jika bisa tolong bagaimana caranya?

Jawaban:
Produk rekening simpanan/tabungan di Bank BRI selain berfungsi sebagai akun untuk pengisian saldo, nasabah juga bisa menikmati fitur transfer saldo. Bahkan untuk rekening yang sudah support layanan digital banking seperti BRI Internet Banking ada lebih banyak fitur yang bisa ditemukan.

Setiap transaksi di rekening BRI akan tercatat secara sistem. Baik itu transaksi kredit berupa saldo masuk ke rekening maupun saldo keluar dalam bentuk debet.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang ingin mengetahui detail nama dan nomor rekening mengirim uang yang masuk ke rekening BRI bisa dilakukan dengan cara cek mutasi rekening. Pengecekan mutasi rekening memungkinkan dilakukan melalui BRI Internet Banking, silakan pilih tanggal waktu transaksi yang ingin dilihat detail mutasinya.

Selain melalui mutasi rekening di BRI Internet Banking untuk melihat detail transaksi yaitu nama pengirim ke rekening BRI dapat dilakukan juga dengan cetak rekening koran. Cetak rekening koran BRI bisa di seluruh jaringan kantor cabang maupun unit pada cabang pembantu Bank BRI terdekat.

Proses cetak rekening koran akan dibantu oleh customer service. Nasabah dikenakan biaya saat ini sebesar Rp2.500 untuk per lembar rekening koran yang di-print out. Nasabah wajib membawa dokumen terkait rekening seperti buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, beserta kartu debit atau kartu ATM BRI.

Baca juga: Saldo Rekening BRI Terpotong Autodebet Hanya Lewat Telepon?

Untuk mengetahui lebih mendetail terkait sumber dana yang masuk ke rekening BRI nasabah bisa minta bantuan customer service untuk dilakukan pengecekan pada sistem.

Saat ini pengecekan detail transaksi rekening hanya bisa di kantor cabang tidak bisa melalui layanan contact center BRI Call.




0 Response to "Cara Cek Siapa Pengirim Uang di Rekening BRI?"

Posting Komentar