wdcfawqafwef

Batas Akhir Tukar/Ganti Kartu ATM BRI Chip Gratis

Batas Akhir Ganti Kartu ATM BRI Chip Gratis
Tukar/Ganti Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Kartu ATM BRI milik saya masih model lama. Untuk ganti ke kartu ATM chip gratis sampai kapan batas maksimal dari Bank BRI?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau yang biasa dikenal dengan kartu ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang didapat nasabah dengan produk simpanan/tabungan. Meski saat ini nasabah cenderung menggunakan aplikasi untuk transaksi. Namun, keberadaan kartu ATM BRI tetap dibutuhkan khususnya ketika transaksi di mesin ATM juga mesin EDC.

Penggunaan kartu ATM BRI saat ini bahkan semakin luas karena bisa dimanfaatkan nasabah untuk metode pembayaran transaksi online.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk tukar atau penggantian kartu ATM BRI model lama yang masih menggunakan tipe magnetic stripe memang dihimbau segera untuk mengganti ke kartu debit berteknologi chip. Nasabah tidak akan dikenakan biaya (gratis) untuk penggantian kartu. Sampai dengan tanya-jawab ini dipublish belum ada batas waktu kapan kebijakan penggantian kartu ATM BRI tetap gratis.

Karena saat ini penggantian katup digratiskan baiknya nasabah segera mengganti kartu lama ke kartu ATM BRI berteknologi chip. Penggantian bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI terdekat.

Untuk proses penggantian kartu silakan bahwa dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BRI lama. Penggantian kartu tidak bisa diwakilkan, maka dari itu nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen yang telah disebutkan.

Baca juga: Solusi Kartu ATM BRI Non Aktif di Mesin ATM

Sebagai informasi tambahan kartu ATM BRI berteknologi chip memang memiliki sistem keamanan lebih baik dibandingkan dengan kartu ATM jenis sebelumnya. Hal ini bisa melindungi nasabah dari pencurian data kartu debit ketika transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC.

Secara bertahap Bank BRI akan melakukan pemblokiran terhadap kartu ATM magnetic stripe terhitung mulai bulan Juni 2021.




0 Response to "Batas Akhir Tukar/Ganti Kartu ATM BRI Chip Gratis"

Posting Komentar