wdcfawqafwef

Tarik Saldo BRI di ATM Lain Terbaca di Buku Tabungan?

Tarik Saldo BRI di ATM Lain Terbaca di Buku Tabungan?
Buku Tabungan

Pertanyaan:
Jika saya transaksi tarik tunai saldo rekening BRI di mesin ATM bank lain apakah tetap terbaca di buku tabungan?

Jawaban:
Nasabah yang memiliki produk rekening simpanan di Bank BRI akan mendapatkan fasilitas kartu debit atau biasa disebut dengan kartu ATM BRI. Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk aktivitas transaksi secara personal baik di mesin ATM BRI juga mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama.

Banyak opsi transaksi yang tersedia mulai dari transaksi non finansial sekadar cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial seperti tarik tunai saldo pada umumnya dan transaksi transfer saldo termasuk pembayaran dan pembelian.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah menggunakan kartu ATM BRI untuk tarik tunai saldo di mesin ATM bank lain maka transaksi tersebut akan tetap tercatat di mutasi rekening yang artinya juga tercatat di buku tabungan apabila nantinya di print out.

Hal ini karena sistem Bank BRI terkoneksi dengan sistem mesin ATM bank tempat melakukan transaksi secara online.

Untuk melihat detail seluruh transaksi di rekening BRI baik yang dilakukan dari mesin ATM, Internet Banking maupun mobile banking bisa cek di mutasi rekening disana akan muncul catatan aktivitas transaksi baik transaksi debet maupun kredit.

Selain melalui cek mutasi rekening untuk detail transaksi bisa juga diketahui dengan cara cetak rekening koran di kantor cabang Bank BRI. Hanya saja untuk cetak rekening koran nasabah dikenakan biaya Rp2.500 perlembar rekening koran.

Baca juga: Apa Benar ATM BRI 4 Bulan Wajib Ganti PIN?

Untuk keamanan transaksi menggunakan kartu ATM BRI nasabah diimbau secara berkala mengganti kode PIN. Jangan gunakan tanggal lahir atau jajaran angka berurutan agar tidak mudah ditebak.




0 Response to "Tarik Saldo BRI di ATM Lain Terbaca di Buku Tabungan?"

Posting Komentar