wdcfawqafwef

Apa Benar ATM BRI 4 Bulan Wajib Ganti PIN?

Apa Benar ATM BRI 4 Bulan Wajib Ganti PIN?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya mendapat SMS berisi himbauan agar kartu ATM BRI rutin ganti PIN setiap 4 bulan. Apakah harus rutin ganti PIN?

Jawaban:
Kartu Debit BRI atau yang biasa dikenal dengan sebutan kartu ATM merupakan fasilitas ditujukan bagi nasabah produk rekening tabungan yang bermanfaat bagi nasabah untuk transaksi personal di seluruh Jaringan mesin ATM BRI juga mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama termasuk transaksi di mesin EDC.

Kartu ATM BRI dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis satu diantaranya adalah mewajibkan penggunaan Personal Identification Number (PIN) agar kartu bisa digunakan transaksi. Kode PIN ini dibuat nasabah ketika proses aktivasi kartu ATM.

Kode PIN tidak bersifat permanen sehingga bisa diganti apabila diperlukan.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah yang mendapat pesan singkat SMS menginformasikan untuk mengganti kode PIN kartu ATM BRI 4 bulan sekali apabila pesan tersebut resmi dari Bank BRI maka benar adanya. Namun, nasabah perlu berhati-hati terhadap SMS yang mengatasnamakan Bank BRI memberikan himbauan dan menawarkan bantuan penggantian kode PIN lalu meminta berbagai data rahasia terkait rekening dan data nomor kartu ATM.

Pihak Bank BRI tidak pernah meminta data rahasia nasabah dengan alasan apapun.
Penggantian kode PIN ATM BRI juga tidak harus 4 bulan sekali, nasabah bisa ganti sewaktu-waktu bila diperlukan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika pembuatan kode PIN hindari menggunakan jajaran angka berurutan, penggunaan tanggal lahir, dan bedakan kode PIN dengan kode PIN transaksi di layanan digital banking Bank BRI lainnya seperti kode PIN aplikasi BRImo.

Baca juga: Kartu ATM BRI Patah Bagaimana Proses Penggantiannya?

Penggantian pada PIN ATM BRI bisa melalui mesin ATM BRI atau di mesin EDC dibatu customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat.




0 Response to "Apa Benar ATM BRI 4 Bulan Wajib Ganti PIN?"

Posting Komentar