wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Patah Bagaimana Proses Penggantiannya?

Kartu ATM BRI Patah Bagaimana Proses Penggantiannya?
Kartu ATM Patah

Pertanyaan:
Tolong bantuannya kartu ATM BRI milik saya patah dan sisa patahannya hilang. Proses penggantian apakah butuh surat kehilangan?

Jawaban:
Kartu debit atau biasa disebut dengan kartu ATM merupakan fasilitas basic yang didapat nasabah dengan produk rekening tabungan di Bank BRI. Kartu ATM bisa dimanfaatkan nasabah untuk berbagai aktivitas transaksi mulai dari transaksi di seluruh Jaringan mesin ATM BRI juga mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama termasuk transaksi di mesin EDC.

Bagi nasabah pemegang kartu ATM atau kartu debit BRI berlogo MasterCard bahkan kini bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online dengan mengaktifkan Debit Online,

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang mengalami masalah kartu ATM BRI patah dan sisa patahan hilang tidak perlu urus surat kehilangan di Kepolisian selama masih ada bagian nomor kartu ATM yang tersisa. Proses pembuatan kartu ATM BRI baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang atau unit cabang pembantu Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli eKTP, beserta kartu ATM BRI yang mengalami kerusakan.

Pembuatan kartu ATM BRI baru nanti dibantu oleh customer service nasabah bisa memilih jenis kartu yang akan dicetak. Akan dikenakan biaya cetak kartu ATM BRI sesuai dengan jenis kartu yang dipilih.

Karena ini adalah kartu ATM BRI baru maka nomornya akan berbeda dengan nomor kartu ATM sebelumnya. Apabila nasabah menautkan kartu ATM sebelumnya di layanan pembayaran online segera ganti dengan nomor kartu ATM baru.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM di Aplikasi BRImo

Sekedar informasi tambahan untuk pembuatan kartu ATM BRI baru tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.




0 Response to "Kartu ATM BRI Patah Bagaimana Proses Penggantiannya?"

Posting Komentar