wdcfawqafwef

Cara Blokir Kartu ATM di Aplikasi BRImo

Cara Blokir Kartu ATM di Aplikasi BRImo
Blokir Kartu ATM

Pertanyaan:
Saya baru kehilangan kartu ATM BRI bagaimana cara blokir secara online tanpa perlu ke kantor cabang?

Jawaban:
Kartu ATM BRI menjadi salah satu fasilitas yang paling sering digunakan nasabah Bank BRI saat ini karena penggunaannya sangat fleksibel bisa untuk transaksi di mesin ATM seperti tarik tunai dan transaksi lainnya termasuk di mesin EDC dan kini bahkan memungkinkan digunakan pembayaran transaksi online khususnya untuk kartu debit berlogo MasterCard.

Kartu ATM BRI dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan sebut saja mewajibkan pengguna memasukkan kode PIN sebelum transaksi begitu juga menerapkan sistem keamanan 3D Secure atau kode OTP apabila digunakan transaksi online.

Maka dari itu nasabah wajib menjaga keamanan data rahasia terkait rekening dan kartu ATM BRI agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah kehilangan kartu ATM BRI memang dihimbau untuk melakukan pemblokiran dan hal ini bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI atau menghubungi layanan call center Bank BRI.

Selain dengan dua metode di atas nasabah bisa juga blokir kartu ATM BRI dengan memanfaatkan layanan digital banking yaitu terdapat fitur disable kartu debit pada aplikasi BRImo.

Caranya cukup mudah pada halaman utama aplikasi BRImo silakan tap nomor "Akun" di pojok kanan bawah, selanjutnya pilih pengaturan "Rekening" lalu pilih nomor rekening. Perhatikan di bagian bawah ada "Status Kartu" silahkan tap di sana dan tap tombol "Disable" di bagian paling bawah.

Apabila nanti kemudian kartu ATM BRI berhasil diketemukan nasabah bisa kembali buka blokir melalui menu yang sama di aplikasi BRImo.

Baca juga: Proses Pembuatan Kartu ATM BRI Hilang

Namun apabila kartu ATM BRI tidak juga diketemukan nasabah bisa buat surat kehilangan di kepolisian kemudian buat kartu ATM BRI baru di kantor cabang Bank BRI terdekat.




1 Response to "Cara Blokir Kartu ATM di Aplikasi BRImo"