wdcfawqafwef

Ganti Nomor HP Rekening BRI Yang Sudah Hilang


Ganti Nomor HP Rekening BRI Yang Sudah Hilang
Rekening BRI
Pertanyaan:
Saya ingin ganti nomor HP di rekening BRI yang sudah hilang apakah harus ke kantor cabang atau bisa melalui call center?

Jawaban:
Untuk kelengkapan data di rekening BRI milik nasabah diperlukan kontak berapa nomor telepon selain sebagai sarana untuk lebih muda menghubungi nasabah apabila diperlukan nomor telepon juga berfungsi sebagai salah satu syarat untuk bisa registrasi di layanan Mobile Banking dan Internet Banking sekaligus media penerima kode verifikasi atau kode OTP.

Maka dari itu ketika proses buka rekening simpanan Bank BRI nasabah wajib mengisi data nomor telepon yang berstatus aktif dan bisa menerima SMS juga panggilan suara.

Terkait permasalahan yang dihadapi oleh nasabah di atas ketika nomor telepon terdaftar di rekening BRI saat ini berstatus hilang langkah pertama yang perlu dilakukan sebaiknya lakukan pemblokiran terhadap nomor tersebut untuk menjaga keamanan data rekening nasabah.

Sedangkan untuk penggantian nomor telepon di rekening BRI saat ini tidak bisa dilakukan melalui layanan Call Center BRI. Nasabah bisa update data rekening di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BRI, beserta nomor telepon baru yang ingin didaftarkan.

Pastikan nomor telepon baru tersebut berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya Rp5.000 kanan nanti akan menerima SMS verifikasi yang memotong pulsa. Ketika ganti nomor telepon di rekening BRI pastikan juga nomor telepon baru tersebut sudah didaftarkan di layanan Mobile Banking atau Internet Banking yang sebelumnya menggunakan nomor lama, bisa minta bantuan customer service untuk registrasi.

Penggantian nomor telepon di rekening BRI tidak bisa diwakilkan maka dari itu nasabah wajib datang langsung membawa persyaratan dokumen yang tersebut di atas.

Baca juga: Tambah Saldo Rekening BRI Haruskah Dengan Menabung?

Selama tidak ada perubahan data di rekening dengan data di kartu identitas penggantian nomor telepon di rekening BRI bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang atau unit cabang pembantu Bank BRI terdekat. Namun apabila ada perbedaan data atau perubahan data penggantian hanya bisa dilakukan di kantor cabang tempat buka rekening.




0 Response to "Ganti Nomor HP Rekening BRI Yang Sudah Hilang"

Posting Komentar