wdcfawqafwef

Bisakah Menambah Pinjaman KUR BRI?

Bisakah Menambah Pinjaman KUR BRI?
Pinjaman KUR BRI

Pertanyaan:
Saya sudah memiliki pinjaman KUR di Bank BRI sebesar 30 juta Rupiah dan sudah berjalan selama 1 tahun. Apakah bisa menambah jumlah pinjaman KUR dengan suku bunga yang sama?

Jawaban:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah Indonesia dalam upaya memberikan pendanaan dalam bentuk kredit kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan bunga ringan penyalurannya bekerjasama dengan perusahaan perbankan salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Seluruh lapisan masyarakat Indonesia bisa mengajukan kredit KUR di Bank BRI dengan syarat telah memiliki surat izin usaha dari kepala daerah setempat dimana usaha yang dijalankan minimal telah berjalan selama 6 bulan dan memiliki cash flow yang baik.

Besaran jumlah pendanaan yang akan didapat akan ditentukan oleh tim analis kredit Bank BRI. Selanjutnya dana pinjaman ditransfer ke rekening BRI, untuk pembayaran cicilan baik pinjaman pokok maupun suku bunga di debet dari rekening tersebut setiap bulannya.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah yang sudah mendapatkan pinjaman kredit KUR di Bank BRI bisa mengajukan penambahan jumlah pinjaman dengan syarat kredit sudah berjalan minimal 6 bulan dan memiliki nilai kolektibiliitas baik.

Ini artinya debiturr tidak pernah telat atau tidak membayar angsuran pokok dan bunga kredit setiap bulannya. Terkait suku bunga yang akan didapat nanti akan ditentukan oleh tim analis apakah nominalnya sama atau berbeda.

Baca juga: Mengapa Kredit KUR BRI Diminta Agunan

Sekadar informasi tambahan kredit KUR BRI hanyalah diperuntukkan bagi pelaku UMKM jadi ada maksimal jumlah pendanaan yang bisa diterima berbeda dengan kredit konsumtif dan kredit usaha skala besar.


0 Response to "Bisakah Menambah Pinjaman KUR BRI?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id