wdcfawqafwef

Mengapa Kredit KUR BRI Diminta Agunan

Mengapa Kredit KUR BRI Diminta Agunan
KUR BRI

Tanya:
"Saya coba mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat di kantor cabang Bank BRI namun diminta agunan. Padahal kan ini kredit usaha tanpa agunan, apa sudah ada perubahan kebijakan?"

Jawab:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah Indonesia dalam upaya pembiayaan dalam bentuk pinjaman modal untuk kegiatan UMKM bagi masyarakat Indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan perbankan salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk untuk penyaluran pinjaman tersebut.

Setiap warga negara Indonesia yang telah memiliki izin usaha UMKM bisa mengajukan kredit KUR melalui jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI.

Terkait pertanyaan di atas kredit KUR BRI menggunakan usaha yang dibiayai sebagai agunan dengan kata lain tidak meminta jaminan seperti halnya surat berharga layaknya pinjaman konvensional.

Namun demikian pihak Bank BRI bisa meminta agunan tambahan jika dirasa hal itu diperlukan berdasar kriteria dan nominal pinjaman dari debitur.

Baca juga: Pengajuan Kredit Mobil Bekas di Bank BRI

Karena kredit KUR merupakan pinjaman untuk pendanaan UMKM maka diharapkan digunakan tepat sasaran tidak dijadikan sebagai kredit konsumtif oleh debitur.

0 Response to "Mengapa Kredit KUR BRI Diminta Agunan"

Posting Komentar