wdcfawqafwef

Bisakah Mencairkan BLT BPUM UMKM di Bank BRI Terdekat?

Bisakah Mencairkan BLT BPUM UMKM di Bank BRI Terdekat?
BLT BPUM UMKM

Pertanyaan:
apakah bisa saya mencairkan dana bantuan BLT BPUM UMKM di kantor cabang Bank BRI dekat rumah atau harus di kantor cabang tempat buka rekening?

Jawaban:
Pemerintah Republik Indonesia dalam menanggapi dan menanggulangi krisis ekonomi di tengah masyarakat dampak dari pandemi virus Corona menerbitkan kebijakan bantuan langsung tunai satu diantaranya BLT BPUM UMKM diperuntukkan khusus bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah.

Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan BLT BPUM UMKM akan mendapat sebuah pesan singkat SMS menginformasikan nomor rekening nasabah menerima Dana Bantuan dan harus verifikasi data untuk pencairan dana di kantor cabang Bank BRI.

Dana bantuan tersebut masih dalam status terblokir agar bisa dicairkan harus buka blokir dengan verifikasi data bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.

Dokumen yang perlu disiapkan adalah kartu identitas diri asli KTP elektronik, buku tabungan, kartu debit BRI.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan apakah menerima bantuan dana tunai tersebut bisa melalui website resmi eForm BRI di alamat https://eform.bri.co.id/bpum

Baca juga: Cek Mutasi Rekening BRI Bisa Sampai Berapa Bulan?

Dana bantuan yang nanti diterima sebesar Rp2.400.000 dicairkan secara bertahap. Sekadar informasi tambahan harap berhati-hati apabila ada yang mengatasnamakan Bank BRI meminta berbagai data rahasia untuk pencairan dana bantuan BLT BPUM UMKM baik dalam bentuk pesan singkat maupun sambungan telepon.




0 Response to "Bisakah Mencairkan BLT BPUM UMKM di Bank BRI Terdekat?"

Posting Komentar