wdcfawqafwef

Kartu Kredit BRI Cicilan 12 Bulan Ditagih Full Payment

Kartu Kredit BRI Cicilan 12 Bulan Ditagih Full Payment
Kartu Kredit BRI

Pertanyaan:
Sebelumnya saya melakukan pembayaran belanja online menggunakan kartu kredit BRI dengan metode cicilan selama 12 bulan tapi mengapa di tagihan muncul full payment?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk selaku perusahaan jasa keuangan sektor perbankan memiliki beberapa produk diantaranya simpanan atau tabungan juga pinjaman kredit. Selain itu Bank BRI juga menerbitkan kartu kredit diperuntukkan bagi nasabah dan non nasabah.

Saat ini kartu kredit BRI memang sudah support untuk pembayaran transaksi online di e-commerce yang menerima pembayaran kartu kredit.

Terkait permasalahan di atas nasabah yang sebelumnya transaksi online menggunakan kartu karedit BRI dengan metode pembayaran cicilan 12 bulan namun ketika billing statement atau tagihan diminta pembayaran full payment, ada beberapa hal bisa mengakibatkan hal itu terjadi.

Pertama, transaksi tersebut dilakukan terlalu berdekatan dengan tanggal cetak tagihan kartu kredit BRI.

Kedua, sistem di tempat nasabah melakukan transaksi mengalami gangguan dengan sistem di kartu kredit BRI sehingga muncul tagihan full payment.

Ketiga, kemungkinan nasabah tidak disetujui ketika proses pembayaran dengan metode cicilan 12 bulan baik dari pihak toko online tempat melakukan transaksi maupun dari pihak Bank BRI.

Terkait kendala ini nasabah bisa melakukan pelaporan ke bagian kartu kredit Bank BRI untuk dilakukan pengecekan pada sistem.

Baca juga: Bisakah Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online?

Kartu kredit Bank BRI memiliki fitur menarik salah satunya pengguna bisa meminta ubah metode alat pembayaran dari full payment kecicilan dengan bunga hingga 0%.




1 Response to "Kartu Kredit BRI Cicilan 12 Bulan Ditagih Full Payment"

  1. Apakah kartu kredit visa touch pada saat penarikan tunai bisa bayar dengan skema cicilan?
    Mohon infonya

    BalasHapus