wdcfawqafwef

Tips Transaksi Online Dengan Aman Menggunakan Rekening BRI

Tips Transaksi Online Dengan Aman Menggunakan Rekening BRI
Tips Transaksi Onlin

Pertanyaan:
Akhir-akhir ini banyak kasus pembobolan rekening dari transaksi online. Adakah tips untuk menjaga keamanan rekening BRI saat digunakan belanja online?

Jawaban:

Bank BRI selain menyediakan layanan transaksi langsung di kantor cabang maupun jaringan kantor cabang Bank BRI ada juga layanan digital seperti kartu debit, mobile banking, dan internet banking bisa dimanfaatkan nasabah transaksi secara online.

Ini berarti saldo di rekening BRI milik nasabah bisa ditransaksikan secara personal melalui ponsel atau smartphone dengan koneksi internet untuk berbagai keperluan transaksi seperti belanja di toko online termasuk pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik.

Terkait pertanyaan di atas meski Bank BRI telah berupaya seoptimal mungkin melindungi data dan transaksi nasabah namun tetap saja ada tindak kejahatan pembobolan rekening dengan berbagai cara memanfaatkan kelemahan nasabah sebagai pemilik rekening. Berikut ini ada beberapa tips menjaga rekening BRI ketika digunakan transaksi online:

1. Jaga kerahasiaan kode PIN atau kode OTP tidak memberikannya kepada pihak manapun termasuk oknum yang mengatasnamakan sebagai Bank BRI,

2. Lakukan perubahan kode PIN atau password secara berkala dan hindari menggunakan jajaran tanggal lahir sebagai kode keamanan.
3. Sebisa mungkin hindari menggunakan wi-fi publik ketika transaksi online.
4. Aktifkan fitur SMS dan email notifikasi untuk mendapatkan alert ketika terjadi transaksi di rekening BRI.
5. Apabila ingin mengganti ponsel yang sebelumnya sering digunakan mengakses digital banking BRI pastikan menghapus semua data terkait rekening.
6. Jika nasabah menggunakan aplikasi digital banking BRI pastikan download dari sumber resmi.
7. Jika transaksi di website e-commerce pastikan juga telah menggunakan sistem keamanan https serta meminta kode OTP atau 3D Secure.
8. Apabila tiba-tiba nomor telepon terdaftar di rekening BRI tidak bisa digunakan tanpa signal segera hubungi pihak operator telekomunikasi yang digunakan.

Baca juga: Tambah Saldo Rekening BRI Haruskah Dengan Menabung?

Itulah beberapa tips menjaga keamanan rekening BRI apabila digunakan untuk transaksi online.




0 Response to "Tips Transaksi Online Dengan Aman Menggunakan Rekening BRI"

Posting Komentar