wdcfawqafwef

Cara Pencairan Banpres Produktif BPUM di BRI

Cara Pencairan Banpres Produktif BPUM di BRI
Banpres Produktif BPUM

Tanya:
"Saya mendapat SMS dari Bank BRI katanya menerima dana Banpres Produktif BPUM. Bagaimana cara mencairkannya di Bank BRI?"

Jawab:
Di bulan Agustus 2020 pemerintah Indonesia melalui Presiden menerbitkan stimulus untuk penanggulangan pandemi virus Corona Covid-19 dengan penerbitan dana bantuan bagi pelaku UMKM sebesar Rp2,4 juta yaitu Banpres Produktif BPUM.

Pemerintah bekerja sama dengan beberapa perusahaan perbankan nasional salah satunya adalah Bank BRI.

Dana dari pemerintah otomatis masuk ke rekening penerima bantuan namun statusnya masih terblokir, nasabah bisa verifikasi untuk buka blokir dan melakukan pencairan Banpres Produktif BPUM di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Persyaratan yang perlu dibawa adalah dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, dan kartu debit atau kartu ATM BRI.

Petugas customer service akan bantu proses verifikasi dan pencairan dana sehingga bisa ditarik tunai melalui teller atau jaringan mesin ATM.

Baca juga: Tips Menghindari Pencurian Data Rekening BRI Saat Belanja Online

Pencairan dana Banpres Produktif BPUM bisa di seluruh jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI tidak diwajibkan kantor cabang debat buka rekening.

0 Response to "Cara Pencairan Banpres Produktif BPUM di BRI"

Posting Komentar