wdcfawqafwef

Tips Menghindari Pencurian Data Rekening BRI Saat Belanja Online

Tips Menghindari Pencurian Data Rekening BRI Saat Belanja Online
Tips Menghindari Pencurian Data Rekening BRI

Tanya:
"Saya masih takut transaksi online menggunakan rekening BRI padahal sudah registrasi di aplikasi BRImo. Adakah cara atau tips untuk menghindari pencurian data rekening BRI ketika belanja online?"

Jawab:
Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang semakin kompleks di era digital saat ini PT Bank rakyat Indonesia Tbk selaku perusahaan jasa keuangan sektor perbankan terus berupaya menghadirkan inovasi dan mengembangkan produk digital sebut saja layanan BRI Internet Banking begitu juga dengan aplikasi BRI Mobile Banking dan aplikasi BRImo.

bagi nasabah yang sudah melakukan registrasi di layanan digital banking Bank BRI dan telah melakukan aktivasi transaksi finansial tidak perlu khawatir terkait kerentanan data rekening diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab selama nasabah menjaga keamanan data tersebut.

Berikut ini ada beberapa tips menghindari pencurian data rekening BRI saat belanja online:

1.secara berkala baiknya nasabah mengganti atau ubah password baik di akun e-Commerce tempat melakukan transaksi maupun password di layanan BRI Internet Banking termasuk kode PIN kartu debit.

2. Jaga kerahasiaan kode OTP yang dikirim melalui SMS ketika melakukan transaksi, jaga juga kerahasiaan kode keamanan kartu debit baik itu kode PIN dan 3 digit kode keamanan CVV/CVC, nomor kartu debit, dan tanggal masa berlaku kartu.

3. Hindari klik link mencurigakan yang masuk ke alamat email atau melalui pesan instan.

4. Jika memungkinkan gunakan keamanan verifikasi dua langkah untuk setiap akun Anda khususnya akun e-Commerce atau toko online tempat transaksi begitu juga dengan akun email.

5.jangan hiraukan apabila Anda menerima pesan maupun panggilan telepon yang mengatasnamakan Bank BRI atau pihak e-commerce yangg meminta berbagai data rahasia.

Baca juga: Berapa Nomor Referensi Transfer BRI?

Itulah beberapa cara atau tips menjaga keamanan data rekening BRI agar terhindar dari pencurian data ketika transaksi belanja online.

0 Response to "Tips Menghindari Pencurian Data Rekening BRI Saat Belanja Online"

Posting Komentar