wdcfawqafwef

Hati-hati Modus Penipuan Bank BRI Minta Kode OTP

Hati-hati Modus Penipuan Bank BRI Minta Kode OTP
Hati-hati Modus Penipuan Bank BRI

Tanya:
"Saya dihubungi melalui sambungan telepon katanya dari Bank BRI nomor rekening milik saya mendapat undian hadiah dan diminta beberapa data diri. Apa benar BRI sedang mengadakan undian berhadiah?"

Jawab:
Sebagai program promo PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memang menghadirkan program promo undian berhadiah bagi rekening simpanan nasabah. Program ini mengikuti kebijakan masing-masing jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI di wilayah.

Terkait pertanyaan di atas dimana nasabah mendapatkan telepon yang mengatasnamakan Bank BRI bahwa nomor rekening milik nasabah mendapatkan hadiah undian harap berhati-hati. Pihak Bank BRI tidak pernah meminta data diri nasabah apalagi yang bersifat data rahasia.

Berikut ini beberapa contoh modus penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI baik melalui SMS maupun media sosial dan sambungan telepon:

1. Seseorang yang menanyakan informasi data seperti kode PIN dan password atau kode OTP yang dikirim dalam bentuk SMS kan nomor telepon nasabah.

2. Pelaku yang menginformasikan nasabah mendapat undian berhadiah dan harus dikonfirmasi dengan mengunjungi link atau tautan yang dikirim dalam bentuk email maupun SMS.

3. Seseorang juga akan menyatakan diri sebagai customer service Bank BRI dan meminta data seperti kartu identitas diri juga nomor kartu debit atau kartu ATM BRI beserta masa berlaku dan kode CVC.

Harap berhati-hati apabila nasabah mengalami ketiga hal di atas, hal yang paling penting adalah jangan pernah memberikan informasi rahasia kepada pihak manapun bahkan yang mengatasnamakan Bank BRI.

Baca juga: Minimum Top Up Kartu Brizzi BRI

Untuk mengetahui informasi resmi terkait program undian berhadiah rekening BRI bisa melalui jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BRI terdekat atau hubungi layanan customer service BRI Call 14017 atau (021) 1500 017.

0 Response to "Hati-hati Modus Penipuan Bank BRI Minta Kode OTP"

Posting Komentar