wdcfawqafwef

Cara Registrasi SMS Notifikasi Transaksi BRI

Cara Registrasi SMS Notifikasi Transaksi BRI
SMS Notifikasi

Tanya:
"Saya sudah daftar Mobile Banking BRI tapi mengapa tidak ada SMS Notifikasi setelah transaksi? Apa harus daftar lagi?"

Jawab:
Mobile Banking dari Bank BRI merupakan layanan digital banking termasuk di dalamnya BRI Internet Banking dan Mobile atau SMS Banking. Layanan ini memang tidak langsung aktif ketika nasabah berhasil buka rekening di Bank BRI karena diperlukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan User ID dan pembuatan password di layanan BRI Internet Banking serta mendaftarkan nomor HP di SMS Banking.

Bank BRI juga memiliki sebuah fitur pemberitahuan berupa SMS setiap kali transaksi dengan nominal tertentu di rekening nasabah baik saldo masuk kredit maupun dalam bentuk debet dikirim berupa SMS yang biasa dikenal dengan fitur SMS Notifikasi BRI.

Secara default fitur ini langsung aktif begitu nasabah buka rekening dan setiap SMS Notifikasi dikirim ke nomor telepon yang telah terdaftar. Hanya saja nominal transaksi yang mendapat notifikasi minimal Rp500.000 atau diatasnya.

Namun apabila nasabah belum terdaftar di layanan ini berikut ini cara registrasi SMS Notifikasi transaksi BRI bisa melalui mesin ATM BRI:

1. Masukkan kartu ATM beserta kode PIN
2. Pilih menu "Transaksi Lain".
3. Pilih menu "Lainnya".
4. Lanjut menu "Registrasi".
5. Masukkan nomor ponsel yang didaftarkan.
6. Masukkan nominal transaksi akan mendapatkan notifikasi.

Sampai disini nasabah sudah berhasil melakukan registrasi dengan mendaftarkan nomor telepon di fitur SMS Notifikasi, pastikan mendaftarkan nomor telepon yang masih aktif dan bisa menerima sms.

Baca juga: Penyebab Saldo Masuk Tidak Ada di Mutasi Rekening BRI

Sekedar informasi tambahan ketika menerima SMS Notifikasi dari Bank BRI nasabah akan dikenakan tarif pulsa besarannya sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan. Apabila nomor telepon tidak memiliki cukup pulsa biasanya SMS A tidak akan diterima.

0 Response to "Cara Registrasi SMS Notifikasi Transaksi BRI"

Posting Komentar