wdcfawqafwef

Penyebab Saldo Masuk Tidak Ada di Mutasi Rekening BRI

Penyebab Saldo Masuk Tidak Ada di Mutasi Rekening BRI
Mutasi Rekening BRI

Tanya:
"Saya jualan online tadi di ada pembeli yang sudah konfirmasi melakukan transfer ke rekening BRI di kirim bukti transfer dengan status berhasil. Tapi mengapa setelah saya cek mutasi rekening menggunakan BRI Internet Banking tidak ada. Apa Sedang ada gangguan?"

Jawab:
Dengan memanfaatkan layanan BRI Internet Banking maka berbagai aktivitas transaksi bisa dinikmati nasabah satu diantaranya yaitu transaksi non finansial cek saldo dan cek mutasi rekening. Cek mutasi rekening untuk mengetahui transaksi yang benar terjadi baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar dalam bentuk debet di rekening BRI nasabah.

Terkait pertanyaan di atas di mana nasabah yang seorang seller online setelah mendapat kiriman bukti transaksi transfer ke rekening namun setelah cek mutasi rekening namun saldo belum masuk dan tidak tercatat di mutasi mungkin beberapa faktor berikut bisa jadi penyebabnya:

Nomor rekening tujuan salah
Pastikan telah memberikan informasi nomor rekening valid kepada pembeli bahwa nomor rekening tujuan sudah sesuai apabila nomor rekening salah kemungkinan transaksi gagal atau saldo masuk ke nomor rekening tujuan tersebut.

Gangguan sistem sementara
Ada kemungkinan sedang terjadi gangguan atau perawatan sistem di layanan BRI Internet Banking nasabah bisa cek mutasi rekening secara berkala.

Bukti transaksi tidak bisa dijadikan acuan
Print out maupun foto bukti transaksi yang dikirim pihak pembeli tidak serta merta bisa dijadikan acuan bahwa telah terjadi transaksi. Transaksi baru benar terjadi apabila ada catatan transaksi masuk maupun keluar di mutasi rekening nasabah.

Jenis transaksi yang digunakan
Pastikan juga transaksi yang dilakukan pihak pembeli adalah transaksi langsung atau transaksi online apabila menggunakan jenis transaksi LLG ada kemungkinan saldo baru masuk dan tercatat di mutasi rekening sekitar 3 sampai 5 hari kerja kemudian.

Baca juga: Mengapa Tarik Saldo Dari Shopee ke Rekening BRI Belum Masuk?

Itulah beberapa faktor yang bisa mengakibatkan tidak muncul saldo masuk di mutasi rekening BRI khususnya nasabah yang berstatus sebagai seller online.




4 Responses to "Penyebab Saldo Masuk Tidak Ada di Mutasi Rekening BRI"

  1. Tidak ada bertransaksi cek saldo 0keterangan transaksi gagal kode 0 ptce apa masalahnya?

    BalasHapus
  2. Saya mendapatkan trasferan dr kawan ,sdh 5 jam yg lalu berhasil namun saldo blm saya terima/blm masuk rekening saya apa kendalanya ya....saya pengguna BRI syariah....

    BalasHapus
  3. Apa maksud + KOR pada aktivitas pada brimo ya mohon jawabannya

    BalasHapus
  4. Saya dikirim teman saya di mutasi rekening ad tpi di saldo nya tidak ad.

    BalasHapus