wdcfawqafwef

Tidak Bisa Transfer Rekening BRI Saldo Tidak Mencukupi

Tidak Bisa Transfer Rekening BRI Saldo Tidak Mencukupi
Transfer Rekening BRI

Tanya:
"Tabungan BritAma BRI saya ada saldo Rp90.000 tadi coba transfer saldo sebesar Rp50.000 tapi tidak bisa katanya saldo tidak mencukupi. Mengapa demikian tolong informasinya?"

Jawab:
BritAma BRI adalah salah satu produk simpanan milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang sangat populer bersama dengan simpanan Simpedes BRI. Hal ini tidak mengherankan karena BritAma BRI menawarkan berbagai fasilitas menarik mulai dari kartu debit BRI sampai dengan layanan electronic banking yaitu internet banking dan akses ke aplikasi BRI Mobile Banking.

Karena mendapat berbagai fasilitas ini artinya produk simpanan atau tabungan nasabah BritAma BRI bisa transaksi secara personal baik itu transaksi non finansial sampai dengan transaksi finansial contohnya adalah transfer saldo.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah dengan produk simpanan BritAma BRI memiliki saldo di dalam rekening sebesar Rp90.000 dan ingin transaksi transfer saldo sebesar Rp50.000 memang hal ini tidak akan bisa.

Masalah ini disebabkan karena kebijakan saat ini minimum saldo mengendap atau saldo ditahan untuk rekening tabungan BritAma BRI sebesar Rp50.000. Apabila nasabah ingin transfer saldo sebesar Rp50.000 haruslah memiliki saldo minimum Rp100.000.

Rinciannya adalah Rp50.000 sebagai saldo mengendap dan Rp50.000 adalah saldo yang akan ditransfer diteruskan ke rekening tujuan. Itu adalah detail transaksi untuk transfer ke sesama rekening BRI, beda lagi ceritanya jika transfer antar bank atau ke rekening Bank lainnya.

Transfer dari rekening BRI ke rekening Bank lainnya dikenakan biaya tambahan yaitu biaya admin saat ini sebesar Rp6.500. Ini artinya harus ada saldo sejumlah Rp106.500 bila nasabah ingin transfer sebesar Rp50.000.

Baca juga: Kode SWIFT Bank BRI Seluruh Indonesia

Sebelum melakukan aktivitas transaksi transfer saldo ada baiknya nasabah melakukan pengecekan informasi saldo untuk memastikan nominal saldo yang ada di rekeningnya nasabah mencukupi untuk transaksi dan biaya admin.

0 Response to "Tidak Bisa Transfer Rekening BRI Saldo Tidak Mencukupi"

Posting Komentar