wdcfawqafwef

Apa Beda Soft Token Dengan SMS mToken BRI?

Apa Beda Soft Token Dengan SMS mToken BRI?
SMS mToken

Tanya:
"Katanya sekarang SMS mToken BRI dikirim dalam bentuk Soft Token. Apa bedanya kedua metode tersebut?"

Jawab:
SMS mToken BRI dibutuhkan untuk beberapa jenis transaksi di layanan digital banking Bank BRI contohnya verifikasi transaksi finansial di layanan BRI Internet Banking khususnya akses melalui web browser. Kode dari SMS mToken dibutuhkan juga untuk aktivasi aplikasi BRI Mobile Banking atau aplikasi BRImo.

Agar bisa menerima sms mToken nasabah perlu aktivasi transaksi finansial dengan mendaftarkan nomor telepon di kantor cabang Bank BRI.

Terkait pertanyaan di atas metode pengiriman kode verifikasi atau kode OTP dari Bank BRI yang sebelumnya berupa SMS mToken sekarang memang sedang beralih memakai metode Soft Token.

Beda antara Soft Token dengan SMS mToken yaitu itu metode SMS mToken memanfaatkan jalur SMS dimana nasabah menerima sebuah pesan yang nanti bisa dijumpai di inbox atau kotak masuk pesan pada ponsel.

Sedangkan metode Soft Token nasabah akan mendapatkan sebuah pesan pop-up ditampilkan pada layar ponsel berupa kode OTP atau kode verifikasi. Pesan ini tidak akan tersimpan di kotak masuk pesan pada ponsel seperti halnya metode SMS mToken.

Dari sisi keamanan pengiriman kode verifikasi menggunakan metode Soft Token jauh lebih aman dibanding SMS mToken pesan akan langsung hilang begitu telah menginput kode verifikasi yang diterima. Namun kelemahannya begitu pesan tersebut muncul nasabah harus segera menginput di layanan BRI Internet Banking maupun aplikasi.

Dengan metode Soft Token membuat kode verifikasi transaksi bisa terkirim lebih cepat tidak ada ada pesan tertunda seperti yang umum terjadi ada SMS mToken BRI.

Baca juga: Nomor Smartfren Bisa Untuk Registrasi BRI Mobile Banking

Penggunaan Soft Token juga bisa menekan biaya pemotongan pulsa yang biasa berlaku ketika menerima kode melalui SMS mToken BRI.

0 Response to "Apa Beda Soft Token Dengan SMS mToken BRI?"

Posting Komentar