wdcfawqafwef

Rekening BRI Untuk Pencairan Kartu Prakerja

Rekening BRI Untuk Pencairan Kartu Prakerja
Kartu Prakerja

Tanya:
"Apakah bisa rekening BRI digunakan untuk pencairan insentif dari Kartu Prakerja?"

Jawab:
Kartu Prakerja yang merupakan program Pemerintah Pusat untuk memberdayakan masyarakat usia produktif diberikan pelatihan sehingga nantinya siap terjun di dunia kerja. Program ini yang awalnya dirancang akan memberikan pelatihan secara offline dan online tapi karena adanya musibah pandemi Virus Corona maka untuk sementara waktu seluruh pelatihan diberikan secara online melalui berbagai mitra.

Apabila pendaftar sudah berhasil membuat akun dan terverifikasi juga berhasil masuk ke gelombang latihan yang yang diberikan maka selanjutnya dana insentif akan ditransfer setiap bulannya sebesar Rp600.000.

Menanggapi pertanyaan di atas saat ini uang atau dana insentif dari Kartu Prakerja tidak bisa dicairkan ke rekening tabungan Bank BRI.

Layanan yang support untuk pencairan dana kartu pra kerja diantaranya rekening BNI, layanan uang elektronik Go-Pay dari Go-Jek, aplikasi LinkAja, dan uang elektronik OVO.

Bagi nasabah bank BRI solusinya bisa mengaktifkan uang elektronik LinkAja apabila setelah berhasil masuk ke gelombang pelatihan yang tersedia untuk pencairan dana Kartu Prakerja. Nantinya dari aplikasi LinkAja saldo bisa ditarik ke rekening bank BRI.

Baca juga: Tidak Bisa Isi Saldo ShopeePay Lewat BRI Cek Manual

Penarikan saldo dari LinkAja ke rekening BRI tidak dikenakan biaya administrasi karena layanan uang elektronik tersebut juga bagian dari Bank BRI.

0 Response to "Rekening BRI Untuk Pencairan Kartu Prakerja"

Posting Komentar