wdcfawqafwef

Buka Blokir User ID BRI Internet Banking di Mesin ATM

Buka Blokir User ID BRI Internet Banking di Mesin ATM
BRI Internet Banking

Tanya:
"Bisakah saya buka blokir user ID Internet Banking melalui mesin ATM karena tidak ada cukup waktu datang ke kantor cabang Bank BRI? Terimakasih"

Jawab:
Layanan BRI Internet Banking sudah tidak begitu asing bagi sebagian besar nasabah bank BRI seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone yang telah terkoneksi dengan internet dan ini merupakan salah satu syarat untuk bisa mengakses layanan tersebut baik melalui web browser ataupun aplikasi BRI Mobile Banking.

BRI Internet Banking memiliki sistem keamanan yang sangat ketat user ID milik nasabah bisa terblokir secara otomatis ketika salah memasukkan password atau kode mobile token lebih dari 3 kali. Begitu terblokir tentu saja tidak akan bisa mengakses layanan ini untuk kepentingan transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk buka blokir user ID BRI Internet Banking belum bisa dilakukan di mesin ATM BRI ataupun mesin ATM bank lainnya. Sebelumnya buka blokir bisa melalui layanan BRI Call di layanan call center customer service bank BRI namun sekarang juga tidak memungkinkan.

Cara buka blokir user ID BRI Internet Banking saat ini bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit atau kartu ATM BRI, smartphone yang memiliki koneksi internet. Tidak dikenakan biaya untuk buka blokir hanya saja nasabah sebagai pemilik rekening wajib datang langsung tidak bisa diwakilkan.

Selain di kantor cabang Bank BRI buka blokir user ID BRI Internet Banking bisa juga melalui website resmi BRI Internet Banking di halaman login nasabah bisa pilih option "Lupa Password" silakan melakukan reset password agar user ID kembali bisa digunakan.

Yang perlu diperhatikan metode ini hanya bisa dilakukan bagi nasabah yang sudah teraktivasi di transaksi finansial BRI Internet Banking dimana kode verifikasi ketika reset password dikirim ke nomor telepon yang yang terdaftar atau yang biasa digunakan menerima mToken BRI.

Baca juga: 4 Penyebab User ID BRI Internet Banking Terblokir

Harap berhati-hati ketika menerima pesan maupun panggilan yang mengatasnamakan Bank BRI khususnya ketika meminta kode rahasia baik password juga kode PIN dan kode OTP dengan iming-iming akan membantu proses buka blokir di layanan BRI Internet Banking.

0 Response to "Buka Blokir User ID BRI Internet Banking di Mesin ATM"

Posting Komentar