wdcfawqafwef

Penyebab ISO0051 Transaksi di BRI Internet Banking

Penyebab ISO0051 Transaksi di BRI Internet Banking
ISO0051

Tanya:
"Selamat pagi, saya mau tanya tadi transaksi melalui BRI Internet Banking dan gagal muncul keterangan "ISO0051 - Transaksi Anda tidak dapat diproses. Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis." Kira-kira apa ya penyebabnya."

Jawab:
BRI Internet Banking yang kini menjadi layanan digital banking dari PT Bank Rakyat Indonesia paling populer setelah layanan SMS Banking yang mana bisa diakses nasabah melalui berbagai platform bahkan tersedia dalam bentuk aplikasi di smartphone yaitu BRI Mobile (BRImo).

Fitur di dalam BRI Internet Banking juga sangat melimpah khususnya untuk keperluan transaksi finansial baik transfer saldo juga pembayaran dan pembelian.

Untuk kasus diatas dimana nasabah mendapatkan pesan kesalahan berupa kode ISO0051 artinya transaksi tidak bisa diproses atau gagal karena saldo di dalam rekening nasabah tidak mencukupi dengan kata lain setelah transaksi diproses saldo akan berada di bawah saldo minimum yaitu Rp50.000 untuk jenis rekening Britama BRI.

Untuk itu solusinya nasabah harus memastikan antara nominal transaksi dengan total saldo yang ada di dalam rekening masih mencukupi untuk menjaga saldo minimum setelah transaksi berhasil.

Baca juga: Beli Token PLN di BRI Internet Banking Saldo Terpotong Token Tidak Keluar

Pesan peringatan ISO0051 di layanan BRI Internet Banking bisa muncul ketika nasabah mengaksesnya menggunakan web browser di perangkat komputer/laptop begitu juga di smartphone baik menggunakan web browser atau aplikasi BRI Mobile Banking.

0 Response to "Penyebab ISO0051 Transaksi di BRI Internet Banking"

Posting Komentar