wdcfawqafwef

Transfer ke Sesama BRI Kok Kena Biaya Admin?

Transfer ke Sesama BRI Kok Kena Biaya Admin?
Transfer ke Sesama BRI Kok Kena Biaya Admin?

Tanya:
"Barusan saya transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui aplikasi BRI Mobile. Anehnya kenapa dikenakan biaya admin padahal sama-sama rekening BRI, apa ini karena saya transfer menggunakan aplikasi BRI Mobile?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia di awal tahun 2019 memang telah melakukan pembaharuan untuk layanan Mobile Banking dapatnya aplikasi BRI Mobile Banking yang kini menjadi BRImo.

Fitur dari aplikasi BRI Mobile versi baru lebih lengkap hanya saja beberapa layanan ditiadakan seperti BRI SMS Banking. Karena di aplikasi ini sepenuhnya akses hanya memanfaatkan fasilitas BRI Internet Banking yang artinya dibutuhkan user ID dan password agar bisa masuk aplikasi.

Fitur paling dasar dari aplikasi BRI Mobile Banking turut serta dibawa ke aplikasi BRImo yaitu transfer saldo baik ke sesama rekening BRI juga transfer antar bank ke rekening bank lainnya.

Jika sebelumnya aktivitas transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI tidak dikenakan biaya administrasi kini pihak bank BRI memberlakukan kebijakan berbeda. Setiap kali nasabah melakukan transfer saldo ke rekening BRI dikenakan biaya administras saat ini sebesar Rp250 jika transaksi dilakukan melalui layanan digital banking seperti BRImo, sedangkan transaksi di mesin ATM BRI dikenakan biaya admin Rp750.

Tujuan diberlakukannya biaya admin transfer saldo ke sesama rekening BRI untuk meningkatkan kualitas layanan digital banking hingga kedepannya nasabah tetap bisa menikmati produk ini secara maksimal

Untuk transaksi transfer saldo ke rekening bank berbeda atau antar bank dikenakan biaya admin Rp6500.

Baca juga: Buka Blokir BRI Internet Banking Dari Luar Negeri

Dengan adanya potongan biaya admin setiap kali transaksi transfer saldo bersama rekening BRI selanjutnya akan dimanfaatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia terus meningkatkan kualitas layanan digital banking.




7 Responses to "Transfer ke Sesama BRI Kok Kena Biaya Admin?"

  1. barusan transfer sesama bri kena biaya 1000 padahal sebelumnya tidak ada tarif..di atm yang sebelumnya ada pilihan transfer ke sesama bri atau bank lain tidak ga ada, jadi harus melihat kode bank dulu, pengembangan apa, atm setor tunai pun juga sering error

    BalasHapus
    Balasan
    1. bri emang begitu, cek saldo dan transfer sesama rekening bri dikenakan biaya. Padahal bank lain gratis untuk cek saldo dan transfer ke rekening bank yg sama.

      Hapus
  2. saatnya ganti ATM...BRI byk x taik minyaknya... masalah jaringaj pun aduh mintak ampun...

    BalasHapus
  3. Kalo gw sih ogah2 lagi pake BRI, udah sering eror lah, gangguan ini lah itu lah. Apa2 bayar, transfer sesama BRI aja bayar.. sekarang banyak bank nawarin banyak gratisan, mulai dr ga ada saldo mengendap, tarik tunai di manapun gratis, bahkan transfer ke bank lain gratis, lebih modern dr BRI.. Byye BRI pengalaman perbankan terburuk

    BalasHapus
  4. emang bank bri pemeras rakyat, tiap transfer dikenakan biaya 1000. bank gila

    BalasHapus
  5. Lah saya narik lewat brilink udah tambah bayar 5k eh malah saldo saya juga kepotong 3kšŸ˜­šŸ˜­, hadeh susah bgt ihhhhh

    BalasHapus