wdcfawqafwef

PIN SMS Banking BRI Terblokir Apakah Kartu ATM Juga Terblokir?

PIN SMS Banking BRI Terblokir Apakah Kartu ATM Juga Terblokir?
SMS Banking BRI Terblokir

Tanya:
"Layanan SMS Banking BRI terblokir karena salah masukan nomor PIN, sekarang saya ingin transaksi menggunakan kartu ATM apakah ini juga akan ikut terblokir?"

Jawab:
Meskipun sudah tidak begitu sering digunakan namun layanan mobile banking berbasis short messenger atau SMS masih aktif dipakai oleh beberapa nasabah bank BRI karena tidak semuanya menggunakan Smartphone dengan akses internet.

Nasabah perlu registrasi sebelumnya jika ingin menggunakan layanan BRI SMS Banking dengan mendaftarkan nomor telepon bisa melalui mesin ATM BRI atau langsung di kantor cabang Bank BRI. Registrasi gratis tidak dikenakan biaya admin.

Terkait pertanyaan nasabah di atas bilamana layanan BRI SMS Banking terblokir karena nasabah salah memasukkan kode PIN maka tidak akan berimbas pada produk lainnya contohnya disini adalah kartu debit atau kartu ATM BRI.

Nasabah tetap bisa bertransaksi menggunakan kartu ATM BRI di mesin ATM atau mesin EDC dengan syarat kartu ATM masih dalam masa aktif. Untuk mengecek apakah kartu ATM BRI masih aktif tercetak di bagian depan kartu. Apabila kartu telah expired tentu tidak akan bisa digunakan dan nasabah harus melakukan pembuatan kartu baru di kantor cabang Bank BRI.

Sedangkan untuk buka blokir layanan BRI SMS Banking hanya bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat tidak bisa melalui sambungan telepon di layanan BRI Call. Bahwa dokumen buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM BRI, kartu identitas diri asli e-KTP, dan nomor telepon serta handphone yang terdaftar di layanan BRI SMS banking untuk Buka blokir nanti dibantu oleh kacamata service.

Baca juga: Dapat SMS Hadiah Dari Bank BRI, Penipu?

Untuk itu nasabah tidak perlu khawatir apabila layanan BRI SMS Banking terblokir karena kartu ATM atau kartu debit BRI masih bisa digunakan untuk aktivitas transaksi.

0 Response to "PIN SMS Banking BRI Terblokir Apakah Kartu ATM Juga Terblokir?"

Posting Komentar