wdcfawqafwef

Top Up Saldo OVO Tidak Masuk Transfer BRIVA BRI

Top Up Saldo OVO Tidak Masuk Transfer BRIVA BRI
Top Up Saldo OVO Tidak Masuk Transfer BRIVA BRI

Tanya:
"Barusan saya top up saldo OVO tapi tidak masuk menggunakan metode transfer rekening virtual account Bank BRI. Kemana saya harus melapor?"

Jawab:
Layanan transfer BRI Virtual Account yang lebih akrab dikenal dengan nama BRIVA semakin banyak digunakan nasabah bahkan frekuensinya mengikuti metode transfer konvensional. Hal ini disebabkan tidak lain karena meningkatnya transaksi digital khususnya pembayaran pesanan secara online maupun metode isi ulang atau top up saldo di layanan uang digital seperti halnya OVO.

Terkait permasalahan di atas bilamana nasabah telah melakukan top up saldo OVO namun ternyata tidak masuk melalui metode pembayaran transfer BRI Virtual Account (BRIVA) ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Pertama, pastikan nominal saldo yang telah di top up melalui metode transfer BRIVA BRI sudah berhasil caranya cek mutasi rekening tabungan BRI di sana akan muncul saldo keluar dalam bentuk debet ke rekening virtual account milik OVO.

Kedua, jika saldo memang telah berhasil ditransfer silakan screenshot sebagai bukti transaksi. Selanjutnya nasabah bisa menghubungi customer service OVO melalui layanan call center bisa dilihat di Bandung "Hubungi Kami" pada aplikasi OVO. Berikut adalah layanan contact center OVO:

Call Center - 1500696 (24 jam)
Email: cs@ovo.id

Ketiga, customer service OVO selanjutnya akan bantu melakukan pengecekan pada sistem untuk saldo yang telah mereka terima tapi belum ditambahkan ke saldo OVO selanjutnya akan diproses. Hal ini bisa memakan waktu hingga beberapa hari kerja.

Keempat, bilamana sesuai dengan Langkah kedua setelah dilakukan pengecekan pada mutasi rekening BRI ternyata tidak ada saldo terdebet sesuai dengan nominal transaksi ke rekening virtual akun OVO ada kemungkinan transaksi tersebut gagal. Untuk itu nasabah bisa mengulang kembali dengan melakukan transfer ke rekening BRIVA BRI milik OVO.

Baca juga: Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?

Jadi itulah sedikit solusi apabila top up saldo OVO tidak masuk transfer melalui BRIVA BRI.

1 Response to "Top Up Saldo OVO Tidak Masuk Transfer BRIVA BRI"