wdcfawqafwef

Cara Buat Baru Kartu ATM BRI dan Buku Tabungan Hilang?

Cara Buat Baru Kartu ATM BRI dan Buku Tabungan Hilang?
Buku TabunganSimpedes BRI

Tanya:
"Saya kehilangan kartu ATM BRI sekaligus buku rekening tabungan BRI Simpedes yang disimpan dalam tas. Sekarang yang tersisa hanyalah kartu identitas diri KTP. Bagaimana cara buat baru dan apa saja yang diperlukan?"

Jawab:
Kartu debit atau kartu ATM BRI memang sangat penting keberadaannya bagi nasabah khususnya untuk keperluan transaksi dimana memungkinkan transaksi personal banking sebut saja yang paling sering digunakan adalah di mesin ATM untuk aktivitas tarik tunai saldo dan transaksi finansial lainnya.

Begitu juga dengan buku rekening tabungan memudahkan jika ingin cek mutasi rekening secara fisik.

Terkait pertanyaan apabila nasabah kehilangan kartu ATM BRI juga buku rekening tabungan BRI Simpedes nasabah bisa urus pembuatan baru di kantor cabang Bank BRI. Nasabah bisa buat baru di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI tidak terpaku di kantor cabang tempat buka rekening tabungan. Yang terpenting wajib melengkapi dokumen.

Dokumen yang dibutuhkan apabila nasabah kehilangan kartu ATM BRI dan buku rekening tabungan BRI Simpedes adalah surat kehilangan dari pihak Kepolisian, selanjutnya bahwa dokumen tersebut bersama kartu identitas diri asli KTP ke kantor cabang Bank BRI terdekat. Selanjutnya petugas customer service akan membantu pengurusan pembuatan baru kartu ATM BRI dan buku rekening tabungan BRI Simpedes.

Untuk penggantian kartu ATM BRI baru dikenakan biaya sebesar Rp25.000 sedangkan untuk penggantian buku baru karena hilang jenis rekening tabungan BRI Simpedes dikenakan biaya Rp10.000. Bilamana nasabah memilih jenis kartu ATM Private Label dikenakan biaya Rp15.000.

Baca juga: Buka Blokir BRI Internet Banking Dari Luar Negeri

Jadi itulah persyaratan dokumen sekaligus cara buat baru kartu ATM BRI dan buku tabungan hilang.

0 Response to "Cara Buat Baru Kartu ATM BRI dan Buku Tabungan Hilang?"

Posting Komentar