wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?

Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?
Kartu Debit BRI Private Label

Tanya:
"Tadi saya coba menggunakan kartu debit BRI Private Label untuk transaksi online bayar dengan metode kartu debit dan diminta kode CVV. Apakah kartu debit BRI Private Label punya kode CVV?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia memang telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit diantaranya yang terbaru adalah kartu debit berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang sedang digaungkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Ada beberapa jenis kartu debit yang memang tidak begitu populer yaitu kartu debit BRI Private Label.

Jika digunakan transaksi di e-commerce atau toko jual beli online yang kebanyakan saat ini memang dilengkapi dengan fitur bayar menggunakan metode kartu debit maka kartu debit BRI Private Label tidak akan bisa karena tidak memiliki kode CVV atau CVC2.

Kode CVV hanya dimiliki kartu debit atau kartu ATM BRI berlogo MasterCard dan Visa yang memang kebanyakan baru bisa diaplikasikan di e-commerce.

Solusinya nasabah bisa menggunakan jenis kartu debit BRI yang memiliki logo MasterCard dan logo Visa. Dan tentunya akan dikenakan biaya administrasi kartu bulanan ganda jika memiliki lebih dari satu kartu. Terkait kartu debit BRI Private Label merupakan kerjasama Bank BRI dengan merchant-merchant yang artinya kartu tersebut akan mendapatkan promo tertentu jika digunakan belanja di merchant yang telah bekerjasama.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BRI Tertelan di Mesin ATM

Untuk itu, sampai dengan saat ini kartu debit BRI Private Label tidak bisa digunakan untuk transaksi online dengan pilihan metode pembayaran karena tidak memiliki kode CVV.

0 Response to "Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?"

Posting Komentar