wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?

Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?
Kartu Debit BRI Private Label

Tanya:
"Tadi saya coba menggunakan kartu debit BRI Private Label untuk transaksi online bayar dengan metode kartu debit dan diminta kode CVV. Apakah kartu debit BRI Private Label punya kode CVV?"

Jawab:
PT Bank Rakyat Indonesia memang telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit diantaranya yang terbaru adalah kartu debit berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang sedang digaungkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Ada beberapa jenis kartu debit yang memang tidak begitu populer yaitu kartu debit BRI Private Label.

Jika digunakan transaksi di e-commerce atau toko jual beli online yang kebanyakan saat ini memang dilengkapi dengan fitur bayar menggunakan metode kartu debit maka kartu debit BRI Private Label tidak akan bisa karena tidak memiliki kode CVV atau CVC2.

Kode CVV hanya dimiliki kartu debit atau kartu ATM BRI berlogo MasterCard dan Visa yang memang kebanyakan baru bisa diaplikasikan di e-commerce.

Solusinya nasabah bisa menggunakan jenis kartu debit BRI yang memiliki logo MasterCard dan logo Visa. Dan tentunya akan dikenakan biaya administrasi kartu bulanan ganda jika memiliki lebih dari satu kartu. Terkait kartu debit BRI Private Label merupakan kerjasama Bank BRI dengan merchant-merchant yang artinya kartu tersebut akan mendapatkan promo tertentu jika digunakan belanja di merchant yang telah bekerjasama.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BRI Tertelan di Mesin ATM

Untuk itu, sampai dengan saat ini kartu debit BRI Private Label tidak bisa digunakan untuk transaksi online dengan pilihan metode pembayaran karena tidak memiliki kode CVV.




23 Responses to "Apakah Kartu Debit BRI Private Label Punya Kode CVV / CVC2?"

  1. Berarti untuk kartu debit BRI yg cuman ada logo atm bersama link dan prima,,transaksi tetap harus lewat mesin atm donk meskipun jauh..?

    BalasHapus
  2. Bisa klo lewat internet banking...tp klo buat d ebay amazon g bisa hrs mskin cvv nya

    BalasHapus
  3. Sangat berguna infonya agan agan

    BalasHapus
  4. Terima kasih banyak infonya, jadi kalu mau bikin kartu debit bri baru dengan cvv harus gimana nh?

    BalasHapus
  5. Terima kasih kalo mau bikin kartu atm bri yang berisi kode cvc gemana tuh tau ngga

    BalasHapus
  6. Tidak tertulis kode cvv di debit

    BalasHapus
  7. bisa gk atm britama dihubungkan ke paypal? bagaimana caranya mohon infonya, di akun paypal saya ada dolar mau di tf ke atm

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bos,,,di akun Paypal hrs di hbgkan dg kartu BRI

      Hapus
  8. Bagaimana menghubungkan kartu BRI Card berlogo mastercard ke acun paypal..? Karena acun paypal meminta nomor code cvv/cvc..?

    BalasHapus
  9. Bagaimana menghubungkan kartu BRI Card berlogo mastercard ke acun paypal..? Karena acun paypal meminta nomor code cvv/cvc..?

    BalasHapus
  10. Jadi bagaimana untuk mengubah ATM ny ke yang berlogo mastercard,apa harus ganti ATM,enggak kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, anda harus mengganti jenis tabungannya. kalau di BRI Simpedes harus di tutup dulu, baru daftar lagi ke BRITAMA, dengan biaya pembukaan 250.000 dan biaya bulanan 13.000

      Hapus
  11. ATM BRI ketelan apakah bisa tarik uang pake buku tabungan di cabang bank BRI

    BalasHapus
  12. Mau daftar brimo eh di minta kode cvv pdhl di kartu ku ga ada kode nya 😢😢 gimna dong? jadi ga bs daftar brimo y??

    BalasHapus
  13. Pak.. ATM saya tidak memiliki kode cvv

    BalasHapus