wdcfawqafwef

Rekening BRI BritAma Setahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Rekening BRI BritAma Setahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?
Rekening BRI BritAma

Tanya:
"Saya punya rekening tabungan BRI BritAma tapi sudah lebih dari 1 tahun tidak digunakan. Lalu apakah rekening ini masih aktif?"

Jawab:
Jenis produk simpanan BRI BritAma adalah tabungan dengan berbagai keunggulan diantaranya nasabah bisa mendapatkan layanan elektronik banking BRI Internet Banking memungkinkan nasabah transaksi secara real time.

Rekening tabungan BRI BritAma memiliki syarat usia minimum nasabah adalah 17 tahun dan setoran awal sebesar 250.000 untuk kartu classic.

Terkait pertanyaan di atas dimana nasabah memiliki rekening tabungan BRI BritAma namun sudah lebih dari 1 tahun tidak pernah digunakan untuk transaksi. Apakah rekening tabungan ini masih aktif?

Bank BRI memberlakukan kebijakan untuk rekening tabungan BRI BritAma jika nasabah tidak pernah melakukan transaksi selama 540 hari di luar transaksi pemotongan biaya admin makanan di hari ke 541 rekening tabungan langsung diubah statusnya menjadi tidak aktif (pasif) atau dormant.

Jika rekening tabungan tidak pernah digunakan transaksi hanya selama 1 tahun atau di bawahnya maka rekening tersebut masih berstatus aktif dan bisa digunakan seperti biasa. Nasabah juga tidak akan dibebankan apabila saldo berada dibawah saldo minimum. Di mana saldo minimum produk rekening tabungan BRI BritAma saat ini adalah Rp50.000.

Baca juga: Cara Registrasi Nomor HP di Aplikasi BRI Mobile Banking

Untuk itu nasabah bank wajib memastikan bahwa rekening tabungan BRI BritAma tetap digunakan transaksi jangan sampai tidak melakukan transaksi apapun lebih dari 540 hari karena nantinya secara otomatis akan diubah menjadi status tidak aktif atau dormant.

0 Response to "Rekening BRI BritAma Setahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?"

Posting Komentar