wdcfawqafwef

Mengatasi BBR00C2 Login di BRI Internet Banking

Mengatasi BBR00C2 Login di BRI Internet Banking
Mengatasi BBR00C2 Login di BRI Internet Banking

Tanya:
"Saya tidak bisa login di layanan BRI Internet Banking dan muncul BBR00C2 menyatakan user id atau password tidak cocok padahal sudah sesuai. Bagaimana solusi atau cara mengatasinya?"

Jawab:
Nasabah yang ingin menggunakan layanan BRI Internet Banking haruslah memiliki User ID dan password dengan artian registrasi terlebih dahulu kemudian login bisa melalui website resmi di web browser atau melalui aplikasi BRI Mobile Banking.

Khusus ketika nasabah mencoba login di BRI Internet Banking melalui web browser perangkat komputer/laptop maupun mobile browser pasti diminta memasukan kode keamanan atau autentikasi.

Jika nasabah memasukkan kode yang tidak sesuai akan muncul pesan BBR00C2, dan tentu saja ini penyebab paling sering. Dalam kasus lainnya pesan kesalahan ini bisa juga muncul contohnya saat nasabah salah memasukkan password User ID dan password tidak sesuai.

Keadaan kali nasabah yang belum melakukan upgrade User ID dari 10 digit ke minimal 12 digit juga bisa mengalami masalah ini. Solusinya tentu saja nasabah harus mengganti User ID lama tersebut.

Video: Solusi User ID BRImo & Internet Banking Sering Terblokir


Baca juga: Perbedaan Tabungan BritAma Dengan Simpedes BRI

Namun bila nasabah telah memasukkan kode autentikasi dengan benar begitu juga User ID setelah terbarukan menggunakan minimal 12 digit tapi pesan BBR00C2 tetap muncul saja tidak bisa login ke menu utama BRI Internet Banking nasabah perlu menghubungi layanan contact center BRI Call atau meminta bantuan customer service di kantor cabang BRI terdekat.




10 Responses to "Mengatasi BBR00C2 Login di BRI Internet Banking"

  1. Bagaimna cara menggunakany

    BalasHapus
  2. Coba pakai laptop atau PC
    Sya bisa registrasi stlh sblmnya eror kode sperti yang diatas saat menggunakan ponsel

    BalasHapus
  3. Saya sdh daftar internet bangking di atm , dan sya mau dftar dibrimo tpi krtu yg sya daftar hilang apa bsa daftar dibrimo tanpa krtu

    BalasHapus
  4. Saya sedang login ke brimo.. dan dimintai kode verifikasi yg dkirim ke nomor hp sy.. tp saya tdk mndapatkn kode itu.. solusiny gmn ya pak?

    BalasHapus
  5. Gimana caranya mengganti password internet banking
    Saya lupa password ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini saya buatkan videonya https://youtu.be/1NbjDPGZTI0

      Hapus
  6. Id benar, password benar...tapi ketika login gagal/ error. Sering kejadian....bisa seperti ini kenapa ya?

    BalasHapus
  7. User id saya ingat tapi pasword saya lupa jadi ke blokir. Saya baru buat rekening melalui BRI mobile. belum sempet liat nomor kartu ATM nya udah ke blokir. Bagaimana solusi nya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk reset password aplikasi BRImo ada BRI Internet Banking sudah pernah saya buatkan videonya di sini https://youtu.be/WJaVY1gNC_o

      Untuk nomor kartu debit bisa cek di alamat email yang terdaftar. Apabila kesulitan silakan kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat ada di Bandung customer service.

      Hapus