wdcfawqafwef

Cara Beli Sukuk Negara Ritel (SR) BRI Secara Online

Cara Beli Sukuk Negara Ritel (SR) BRI Secara Online
Cara Beli Sukuk Negara Ritel (SR) BRI Secara Online

Tanya:
"Apakah saya bisa melakukan pembelian SR BRI secara online tanpa harus ke kantor cabang?"

Jawab:
Saving Bonds Ritel(SBR) yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai instrumen pembiayaan negara yang kemudian ditujukan pada individu berupa perseorangan warga negara Indonesia ternyata sangat diminati oleh masyarakat.

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Online yang kemudian diterbitkan oleh perusahaan perbankan termasuk Bank BRI sesuai dengan kerjasama dengan pemerintah Republik Indonesia maka masyarakat umum bisa melakukan pembelian Sukuk Negara Ritel (SR) secara online atau di kantor cabang Bank BRI.

Sampai dengan artikel ini di-update sekarang sudah mencapai seri SR011 dan kemungkinan masih berlanjut. Untuk melakukan pembelian Sukuk Negara Ritel (SR) BRI secara online sebelumnya nasabah wajib registrasi di halaman website resmi berikut.


Silahkan registrasi dengan mencantumkan beberapa dokumen diantaranya nasabah perorangan pemilik rekening tabungan BRI dengan mata uang IDR (Rupiah) pada tab menu "Pendaftaran Akun"

Selanjutnya pihak bank BRI akan memproses permintaan registrasi atau pendaftaran akun jika memang memenuhi syarat dan ketentuan maka proses registrasi akun menjadi aktif. Selanjutnya nasabah bisa melakukan pengecekan informasi sekaligus melakukan transaksi pemesanan SBN Ritel Online yang telah ditentukan oleh BRI.

Untuk transaksi pembelian Sukuk Negara Ritel (SR) minimal Rp1.000.000. Selanjutnya dana ini akan dikelola oleh pemerintah Indonesia untuk pemenuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca juga: Biaya Admin Isi Ulang Pulsa Telkomsel Melalui BRI SMS Banking

Jadi itulah metode dan cara belian Sukuk Negara Ritel (SR) secara online dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.

0 Response to "Cara Beli Sukuk Negara Ritel (SR) BRI Secara Online"

Posting Komentar