wdcfawqafwef

Masih Ada Tagihan BPJS Kesehatan Padahal Sudah Autopayment Bank BRI

Masih Ada Tagihan BPJS Kesehatan Padahal Sudah Autopayment Bank BRI
Tagihan BPJS Kesehatan

Tanya:
"Kenapa saya masih mendapatkan bagian BPJS Kesehatan padahal sudah autopayment dari rekening bank BRI?"

Jawab:
Untuk pembayaran asuransi BPJS Kesehatan saat ini transaksinya bisa secara autodebet dari rekening tabungan Bank BRI untuk itu nasabah tidak perlu khawatir telat melakukan pembayaran sehingga tidak mengganggu ketika mengajukan klaim asuransi contohnya ketika berobat di rumah sakit.

Sistem autodebet atau autopayment bayar asuransi BPJS Kesehatan di rekening BRI nasabah bisa mengajukannya di kantor cabang Bank BRI. Selanjutnya pastikan setiap bulannya saldo di dalam rekening tabungan mencukupi untuk jumlah tagihan yang harus dibayar. Begitu pula nasabah harus rutin melakukan pengecekan terkait tarif atau biaya asuransi kesehatan yang berlaku di bulan tersebut jika terjadi perubahan semisal kenaikan dan biaya yang akan terdapat di rekening juga meningkat jumlahnya.

Terkait permasalahan di atas di mana nasabah sudah bayar BPJS Kesehatan dengan sistem autopayment di rekening tabungan BRI, namun kemudian masih terjadi tagihan yang dikirim via alamat email atau SMS oleh server Bank BRI disini nasabah bisa mendapatkan informasi lebih detail melalui jaringan kantor cabang Bank BRI.

Silakan ambil nomor antrian untuk customer service dan siapkan dokumen buku rekening tabungan, kartu debit, kartu identitas asli, nomor kartu BPJS. Selanjutnya dibantu tugas untuk pengecekan pada sistem jika memang terjadi tagihan berulang maka akan diproses untuk perbaikan pada modifikasi penagihan.

Kadang permasalahan ini bisa terjadi karena sistem bank BRI mengalami kendala atau ketika sedang terjadi maintenance perawatan jaringan.

Baca juga: Apakah Bisa Beli Pulsa Melalui BRI Ke Semua Nomor?

Jadi, segera laporkan apabila nasabah mendapatkan tagihan padahal sudah melakukan pembayaran BPJS Kesehatan dengan sistem autopayment dari rekening tabungan BRI ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

0 Response to "Masih Ada Tagihan BPJS Kesehatan Padahal Sudah Autopayment Bank BRI"

Posting Komentar