wdcfawqafwef

Biaya Ganti Buku Rekening Tabungan Simpedes BRI

Biaya Ganti Buku Rekening Tabungan Simpedes BRI
Biaya Ganti Buku Rekening Tabungan Simpedes BRI

Tanya:
"Buku rekening tabungan Simpedes BRI saya sudah hampir penuh, apa nanti di kantor cabang ganti buku baru dikenakan biaya administrasi?"

Jawab:
Meskipun penggunaan e-Statemen berupa laporan bulanan rekening tabungan yang dikirim ke alamat email nasabah mulai banyak digunakan oleh perusahaan perbankan sebagai pengganti buku rekening tabungan, namun untuk tabungan Simpedes BRI nasabah masih diberikan buku tabungan.

Buku rekening tabungan Simpedes BRI wajib ditunjukkan oleh nasabah jika ingin melakukan transaksi finansial di kantor cabang BRI maupun agen BRI Link.

Nantinya setiap transaksi baik saldo masuk dalam bentuk kredit juga saldo keluar dalam bentuk debet akan tercetak ketika print out buku rekening tabungan di kantor cabang BRI. Contohnya ketika nasabah setor tunai saldo di sana akan ditampilkan saldo masuk dan saldo akhir saat itu.

Untuk nasabah yang buku rekening tabungan Simpedes BRI sudah hampir penuh bisa langsung ganti buku baru di kantor cabang Bank BRI dan tidak dikenakan biaya administrasi atau gratis. Nasabah baru dikenakan biaya admin ganti buku rekening baru untuk tabungan Simpedes sebesar Rp25.000 jika buku tersebut rusak atau hilang.

Baca juga: Biaya Administrasi Bulanan Simpedes BRI

Meskipun saat ini semakin banyak nasabah memanfaatkan layanan digital seperti BRI internet banking untuk berbagai keperluan transaksi, namun baiknya juga rutin print out buku rekening tabungan memastikan dokumen transaksi tercatat secara detail di buku rekening. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir dibebankan biaya admin untuk penggantian buku baru rekening tabungan Simpedes BRI jika memang penggantian buku baru karena penuh bukan hilang.

1 Response to "Biaya Ganti Buku Rekening Tabungan Simpedes BRI"

  1. Saya memiliki kartu MasterCard debet BRI.Sudah beberapa kali saya gunakan untuk tarik rupiah di ATM dan transaksi asset digital. Ternyata transaksi asset digital tidak dapat sampai ke saldo rekening BRI BriTama saya.Kalau MasterCard saya ini saya tukarkan dengan Kartu GPN apakah transaksi aset digital saya bisa masuk ke rekening saya? Mohon penjelasan, trims

    BalasHapus