wdcfawqafwef

Penyebab Kartu Kredit BRI Tidak Menerima SMS OTP

Penyebab Kartu Kredit BRI Tidak Menerima SMS OTP
SMS OTP

Pertanyaan:
Tadi saya bayar pesanan di toko online menggunakan kartu kredit Bank BRI, tapi tidak ada SMS OTP yang diterima sudah lebih dari 5 menit. Apakah sedang ada gangguan?

Jawaban:
Transaksi menggunakan kartu kredit Bank BRI di e-commerce atau toko online memang membutuhkan verifikasi 3D Secure berupa kode yang dikirim ke nomor telepon terdaftar di kartu kredit tersebut. Kode tersebut biasa disebut kode OTP yang umumnya berisi 6 digit angka.

Tanpa kode OTP tersebut tentu transaksi tidak bisa dilanjutkan, dengan kata lain gagal. Jika nasabah belum menerima kode OTP ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi:

Pertama, sedang terjadi gangguan ada pemeliharaan pada sistem verifikasi 3D Secure.

Kedua, nomor telepon terdaftar di kartu kredit sudah tidak aktif dan atau masalah pada ponsel sehingga tidak bisa menerima pesan SMS.

Ketiga, adanya gangguan sementara pada jaringan operator telekomunikasi dari nomor telepon yang digunakan. Terkait kondisi ini sebagai solusi bisa coba transaksi kembali secara berkala.

Jika lebih dari 5 menit kode OTP belum diterima bisa lakukan percobaan kirim ulang kode OTP melalui halaman verifikasi biasanya ada tombol atau tulisan kirim ulang kode verifikasi, tinggal klik di sana.

Baca juga: Minimal Transaksi CC BRI Bisa Ubah ke Cicilan

Kode OTP bersifat rahasia jadi jangan pernah bagikan ke siapapun termasuk ke pihak yang mengatasnamakan Bank BRI atau layanan tempat transaksi.




0 Response to "Penyebab Kartu Kredit BRI Tidak Menerima SMS OTP"

Posting Komentar