wdcfawqafwef

Mengapa Kartu ATM BRI Tidak Ada Kode CVV?

Mengapa Kartu ATM BRI Tidak Ada Kode CVV?
Kode CVV

Pertanyaan:
Dulu saya dapat kartu ATM BRI dari kampus berupa kartu mahasiswa serta tabungan Bank BRI. Saya ingin menggunakannya untuk belanja online tapi mengapa tidak ada kode CVV?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan fasilitas bagi nasabah pemilik rekening simpanan/tabungan di Bank BRI yaitu berupa kartu debit biasa juga disebut kartu ATM BRI. Kartu ini bisa dimanfaatkan transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC dan bisa juga transaksi online di website lokal.

Menanggapi pertanyaan di atas, apabila nasabah transaksi di website yang mewajibkan input kode CVV khusus untuk kartu berlogo GPN memang tidak memiliki kode tersebut, kode CVV hanya ada di kartu debit berlogo MasterCard.

Sebagai solusi jika nasabah ingin transaksi online dengan metode pembayaran kartu debit bisa lakukan aktivasi BRI Virtual Debit Card melalui aplikasi BRImo. Seperti pada video di bawah.



BRI Virtual Debit Card dapat digunakan transaksi baik di website atau toko online lokal maupun merchant international yang menerima pembayaran kartu dengan logo Visa.

Baca juga: Biaya Transaksi BRI Direct Debit

Di dalam BRI Virtual Debit Card nantinya terdapat kode CVV untuk diinput ketika transaksi online, dan nasabah akan menerima kode verifikasi berupa SMS berisi kode OTP ke nomor telepon dan daftar di rekening BRI apabila transaksi di website yang memiliki sistem keamanan 3D Secure.




0 Response to "Mengapa Kartu ATM BRI Tidak Ada Kode CVV?"

Posting Komentar