wdcfawqafwef

BRI Lama Tidak Digunakan Kartu ATM Mati?

BRI Lama Tidak Digunakan Kartu ATM Mati?
Kartu ATM

Pertanyaan:
Mungkin sudah lebih dari 6 bulan saya tidak pernah menggunakan rekening BRI, apakah rekening tersebut masih aktif lalu untuk kartu ATM apakah sudah mati?

Jawaban:
Ada beberapa jenis produk simpanan/tabungan di Bank BRI bisa dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan. Dua produk paling populer yaitu tabungan BritAma dan Simpedes, masing-masing produk memiliki ketentuan salah satunya terkait masa aktif rekening.

Sebagai contoh untuk rekening BritAma apabila tidak ada saldo dan tidak ada transaksi selama 542 hari maka rekening menjadi nonaktif dan ditutup otomatis oleh sistem Bank BRI.

Sedangkan rekening Simpedes akan dinonaktifkan jika tidak ada transaksi dan tidak ada saldo selama 365 hari. Rekening yang sudah tidak aktif maka tidak bisa diaktifkan kembali, meski demikian nasabah tetap bisa buka rekening baru di Bank BRI menggunakan data diri yang sama.

Sedangkan untuk kartu debit mengikuti status rekening. Meskipun di kartu debit atau kartu ATM terlihat masa berlaku masih aktif sedangkan rekening sudah dihapus oleh sistem maka kartu tersebut tidak bisa digunakan transaksi.

Sesuai dengan pertanyaan di atas apabila rekening baru 6 bulan tidak digunakan transaksi dan tidak ada saldo maka kemungkinan rekening masih aktif. Hanya saja nanti apabila diisi saldo maka akan langsung dipotong untuk bayar tunggakan biaya administrasi bulanan selama rekening tidak memiliki saldo.

Baca juga: Biaya Denda Saldo Minimum Rekening BritAma Junio

Untuk memudahkan pengecekan saldo dan transaksi di rekening BRI ada baiknya nasabah memanfaatkan layanan internet banking dalam bentuk aplikasi yaitu BRImo. Tinggal registrasi langsung dari aplikasi BRImo dengan input data diri dan data rekening yang dimiliki, selanjutnya seluruh transaksi bisa dilakukan secara online.




0 Response to "BRI Lama Tidak Digunakan Kartu ATM Mati?"

Posting Komentar