wdcfawqafwef

Solusi Top Up Saldo DANA Dari BRImo Belum Masuk

Solusi Top Up Saldo DANA Dari BRImo Belum Masuk
BRImo

Pertanyaan:
Mengapa saldo di akun DANA milik saya belum masuk padahal saldo di BRImo sudah terpotong saat top up. Apa prosesnya memang lama?

Jawaban:
Pengisian saldo atau top up ke akun dompet digital sekarang bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur "Dompet Digital" yang ada di aplikasi BRImo. Kita tinggal input nomor telepon terdaftar di akun dompet digital, tidak lagi menggunakan transfer virtual account yang relatif sulit untuk diingat bahkan digitnya relatif panjang.

Transaksi ini bersifat langsung artinya saldo bertambah secara real-time setelah transaksi berhasil. Jika saldo belum bertambah padahal transaksi berhasil dan telah memotong saldo di rekening BRImo namun saldo di akun DANA belum bertambah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Pertama, pastikan nomor telepon yang diisi ketika top up saldo sudah benar. Kesalahan input nomor telepon dan transaksi berhasil maka tidak bisa dibatalkan.

Kedua, cek mutasi rekening di aplikasi BRImo untuk memastikan kembali bahwa transaksi tersebut memang telah berhasil. Terkadang notifikasi setelah transaksi menunjukkan berhasil namun tidak ada catatan transaksi di rekening yang memotong saldo.

Ketiga, apabila nomor telepon yang diinput sudah sesuai dan ada pemotongan saldo di rekening maka solusinya islahkan hubungi customer service DANA langsung dari aplikasi DANA. Sampaikan permasalahan yang terjadi dan berikan bukti transaksi pemotongan saldo di rekening BRImo dalam bentuk screenshot. Umumnya saldo sudah diterima oleh pihak DANA namun mungkin ada gangguan sistem sementara sehingga tidak masuk ke akun.

Baca juga: Solusi Link SMS Verifikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Apabila customer service DANA menyatakan saldo belum mereka terima solusi terakhir bisa hubungi customer service Bank BRI akan dilakukan pengecekan pada sistem terkait transaksi tersebut. Cara menghubungi CS Bank BRI pernah kita bahas pada video: Cara Menghubungi CS Resmi BRI via WhatsApp




0 Response to "Solusi Top Up Saldo DANA Dari BRImo Belum Masuk"

Posting Komentar