wdcfawqafwef

Penyebab & Solusi Muncul Kode Host 02 di ATM BRI

Penyebab & Solusi Muncul Kode Host 02 di ATM BRI
ATM BRI

Pertanyaan:
Saya tidak bisa transaksi tadi tunai di mesin ATM BRI muncul kode host: 02. Apakah kartu saya bermasalah atau sedang ada gangguan?

Jawaban:

Tarik tunai di mesin ATM BRI sekarang sudah bisa tanpa kartu debit dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi BRImo, hanya saja ada limit transaksi yaitu Rp1.000.000 untuk sekali penarikan dan bisa diulangi kembali sampai dengan limit kartu debit yang dipegang nasabah.

Meski demikian saat ini masih banyak nasabah yang menggunakan kartu debit untuk transaksi di mesin ATM BRI karena fitur yang bisa diakses lebih banyak tidak hanya sekadar tarik tunai atau setor tunai.

Apabila nasabah tidak bisa transaksi di mesin ATM BRI muncul keterangan kode host 02 penyebabnya bukanlah masalah pada kartu debit nasabah, tapi mesin ada kendala sistem sementara pada mesin ATM yang sedang digunakan.

Sebagai solusi bisa gunakan mesin ATM BRI lainnya. Nasabah bisa juga melaporkan hal tersebut ke layanan customer service Bank BRI melalui call center. Hati-hati dengan stiker call center Bank BRI palsu yang kadang ditempel di mesin ATM, call center bisa cek di website resmi Bank BRI.

Baca juga: Perbedaan Mendasar Kartu Debit Premium BritAma Bisnis

Untuk mengetahui lokasi terdekat mesin ATM BRI bisa mantapkan aplikasi BRImo atau bagi nasabah yang belum terdaftar di aplikasi tersebut bisa memanfaatkan pemetaan dari Google Map.




0 Response to "Penyebab & Solusi Muncul Kode Host 02 di ATM BRI"

Posting Komentar