wdcfawqafwef

Solusi Salah Transfer ke Rekening BRI Sudah Tidak Aktif

Solusi Salah Transfer ke Rekening BRI Sudah Tidak Aktif
Transfer BRImo

Pertanyaan:
Saya salah transfer saldo ke rekening BRI yang ternyata sudah tidak aktif. Bagaimana caranya agar saldo saya bisa kembali?

Jawaban:
Transaksi transfer untuk nasabah Bank BRI bisa dilakukan menggunakan berbagai layanan mulai di teller kantor Bank BRI, di mesin ATM, di agen BRILink, termasuk dengan memanfaatkan aplikasi BRImo. Transfer bisa dilakukan baik ke sesama rekening BRI maupun transfer antar bank ke rekening bank lainnya.

Jika memang rekening tabungan BRI yang dimiliki nasabah support layanan mobile banking maka sangat disarankan untuk registrasi di aplikasi BRImo sehingga transaksi bisa lebih mudah. Yang terpenting tetap jaga data rahasia seperti kode PIN, password, data kartu debit, termasuk SMS kode OTP jangan pernah bagikan kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Jika terjadi kasus salah transfer ke rekening BRI yang ternyata sudah tidak aktif umumnya transaksi gagal. Atau jika pun transaksi berhasil dalam 24 jam akan terjadi transaksi reversal yang artinya saldo dikembalikan ke rekening sumber. Terkecuali Jika ternyata rekening BRI tujuan tersebut masih aktif maka transaksi tidak bisa dibatalkan.

Apabila lebih dari 24 jam tidak terjadi transaksi reversal sebagai solusi bisa hubungi customer service bank BRI melalui call center atau ajukan pengaduan langsung di BRImo jika transaksi dilakukan dari aplikasi tersebut.

Untuk pengajuan aduan di aplikasi BRImo tutorialnya bisa lihat pada video di bawah:



Baca juga: Limit Transfer Simpedes & BritAma di Kantor Bank BRI

Agar tidak terjadi salah transfer ketika verifikasi transfer pastikan nomor rekening tujuan, nama bank, nama pemilik rekening, nominal transfer, termasuk metode transfer yang digunakan sudah valid. Karena kesalahan input data di mana tanggung jawab Bank BRI.




0 Response to "Solusi Salah Transfer ke Rekening BRI Sudah Tidak Aktif"

Posting Komentar