wdcfawqafwef

Tarik Tunai di Teller BRI Apa Wajib Bawa Kartu ATM?

Tarik Tunai di Teller BRI Apa Wajib Bawa Kartu ATM?
Teller BRI - Kompas

Pertanyaan:
Kartu ATM milik saya hilang jika ingin tarik tunai di teller kantor cabang Bank BRI apakah bisa dengan buku tabungan saja atau wajib bawa kartu ATM juga?

Jawaban:
Kartu debit atau biasa disebut dengan kartu ATM diberikan kepada nasabah Bank BRI pemilik rekening tabungan yang bisa dimanfaatkan nasabah transaksi secara personal baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Saat ini ada dua jenis kartu ATM yang tersedia yaitu berlogo GPN dan berlogo MasterCard.

Kartu ATM BRI berlogo GPN hanya bisa digunakan transaksi lokal sedangkan untuk transaksi internasional bisa memilih kartu berlogo MasterCard.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah kehilangan kartu ATM BRI tetap bisa tarik tunai di teller kantor cabang Bank BRI. Persyaratannya cukup bawa buku tabungan dan kartu KTP elektronik asli, selanjutnya tinggal isi formulir tarik tunai yang nanti dibantu oleh petugas satpam.

Hanya saja perlu diketahui tarik tunai tanpa kartu ATM di teller hanya bisa maksimal Rp5.000.000. Tarik tunai di atas nominal tersebut tetap harus menggunakan kartu ATM sebagai verifikasi. Apabila nasabah ingin tarik tunai di atas nominal maksimal di kantor cabang bisa buat kartu ATM terlebih dahulu yang dilayani oleh customer service.

Nasabah dikenakan biaya pembuatan kartu ATM sesuai dengan jenis kartu yang dipilih, pembayaran bisa secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.

Baca juga: Salah PIN, Bisakah Buka Blokir Kartu ATM BRI Tanpa ke Cabang?

Setelah pembuatan kartu berhasil langsung bisa digunakan transaksi baik tarik tunai di teller dengan nominal lebih besar dari Rp5.000.000 atau transaksi di mesin ATM. Nomor kartu yang didapat pada kartu baru berbeda dengan nomor kartu ATM sebelumnya namun nomor rekening BRI tidak berubah.




0 Response to "Tarik Tunai di Teller BRI Apa Wajib Bawa Kartu ATM?"

Posting Komentar