wdcfawqafwef

Penyebab BRImo Perangkatmau Terdeteksi Tidak Aman

Penyebab BRImo Perangkatmau Terdeteksi Tidak Aman
BRImo Perangkatmau Terdeteksi Tidak Aman

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa buka aplikasi BRImo selalu muncul keterangan perangkatmu terdeteksi tidak aman padahal tidak di-root?

Jawaban:
Aplikasi BRImo dilindungi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari penggunaan User ID agar bisa login dan persyaratan sebelum aplikasi diinstal dimana membutuhkan system requirement salah satunya sistem operasi dari perangkat yang digunakan harus memenuhi persyaratan minimum.

Aplikasi juga bisa mendeteksi secara otomatis apabila perangkat yang digunakan nasabah kurang aman untuk koneksi layanan Mobile Banking sehingga muncul keterangan perangkatmu terdeteksi tidak aman.

Jika nasabah menemukan hal tersebut ada kemungkinan beberapa hal yang mengakibatkan aplikasi BRImo tidak bisa dibuka meskipun smartphone yang digunakan berstatus tidak di-root pada Android maupun di jahilbreak pada iOS.

Pertama, bagi pengguna smartphone Android baiknya nonaktifkan terlebih dahulu modal developer pada pengaturan perangkat.

Kedua, gunakan koneksi data seluler dari nomor telepon yang terdaftar di rekening BRI atau aplikasi BRImo dan usahakan tempatkan pada slot SIM 1.

Ketiga, khusus nasabah pengguna smartphone Xiaomi silakan hapus atau nonaktifkan aplikasi Mi Home.

Keempat, hapus dan nonaktifkan semua aplikasi VPN.

Kelima, pastikan selalu update aplikasi BRImo ke versi terbaru dan download hanya dari toko aplikasi resmi sesuai sistem operasi yang digunakan.

Keenam, melakukan pembaruan sistem operasi pada smartphone untuk mendapatkan tingkat keamanan yang lebih baik.

Ketujuh, pada beberapa kasus bisa saja perangkat harus di-reset ulang ke pengaturan pabrik. Sebelum melakukannya pastikan backup data terlebih dahulu atau minta bantuan teknisi smartphone di service center.

Baca juga: Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer ke Rekening Lain

Sebagai solusi selama aplikasi BRImo belum bisa digunakan nasabah bisa transaksi di layanan BRI Internet Banking. Silahkan login menggunakan username dan password dari BRImo, layanan BRI Internet Banking bisa diakses menggunakan web browser pada smartphone maupun komputer/laptop.




0 Response to "Penyebab BRImo Perangkatmau Terdeteksi Tidak Aman"

Posting Komentar