wdcfawqafwef

Penipuan Perubahan Biaya Transaksi di BRI

Penipuan Perubahan Biaya Transaksi di BRI
Penipuan

Pertanyaan:
Saya mendapatkan pesan yang mengaku dari Bank BRI menyampaikan bahwa ada perubahan biaya transfer saldo antar bank dari Rp6.500 menjadi Rp150.000 dan diminta verifikasi data. Apakah benar demikian?

Jawaban:
Transaksi transfer saldo dari rekening BRI ke rekening bank lain atau antar bank untuk metode transfer online saat ini dikenakan biaya Rp6.500. Biaya tersebut akan dipotong dari saldo rekening sumber dana atau rekening debet, detailnya bisa di bagian mutasi rekening.

Selain metode transfer online sekarang Bank BRI juga tersedia fitur transfer dengan metode BI Fast tersedia di aplikasi BRImo. Jika menggunakan fitur BI Fast biaya transaksi transfer antar bank menjadi lebih ekonomis hanya Rp2.500.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah mendapatkan informasi terkait perubahan biaya transaksi transfer saldo di rekening BRI seperti di atas hal tersebut tidaklah benar apalagi meminta data rekening sebagai verifikasi. Hati-hati karena besar indikasi penipuan.

Baca juga: Mengapa Ada Potongan Rp100.000 di Rekening BRI?

Jangan pernah membagikan informasi rahasia terkait rekening mulai dari nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku kartu debit, 3 digit kode keamanan di belakang kartu debit, kode PIN kartu debit, password BRImo, kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS, termasuk data rahasia lainnya kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.

Customer service Bank BRI tidak pernah meminta data yang bersifat rahasia dan personal.


0 Response to "Penipuan Perubahan Biaya Transaksi di BRI"

Posting Komentar